Tanpa Eber Bessa Hadapi Arema FC, Bali United Tetap Percaya Diri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 13 Maret 2022
Tanpa Eber Bessa Hadapi Arema FC, Bali United Tetap Percaya Diri
Gelandang Bali United, Eber Bessa saat tampil lawan Arema FC pada putaran pertama Liga 1 2021/2022 lalu. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United akan bermain tanpa Eber Bessa saat melawan Arema FC pada pekan ke-31 Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (15/3) sore. Gelandang asal Brasil absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Sejak gabung Bali United musim ini, performa Eber Bessa terus meningkat. Total 26 penampilan sudah dibuat gelandang yang namanya bersinar di Liga Portugal musim 2018-2020.

Tugasnya sebagai pengatur serangan berjalan mulus. Total Bali United sudah memproduksi 50 gol dalam 30 pertandingan. Empat gol dan tiga assist berasal dari Eber Bessa.

Sayangnya, pada laga melawan Arema FC, Eber Bessa harus absen. Praktis, Bali United perlu mencari pengganti tandem baru bagi Brwa Nouri dan Muhammad Sidik Saimima.

Baca Juga:

Susah Payah Kalahkan Persiraja, Bali United Segera Alihkan Fokus ke Arema FC

Bambang Pamungkas Malu soal Tiga Kekalahan Beruntun Persija

Absennya Eber Bessa tak membuat Bali United pesimis. Serdadu Tridatu tetap percaya diri menatap pertarungan melawan Arema FC. Hal ini diungkapkan gelandang asal Irak, Brwa Nouri.

"Ini normal dalam sepak bola ketika skorsing dan cedera terjadi. Itulah mengapa kami memiliki 30 lebih pemain dalam tim. Semua orang siap dan tahu apa yang harus dilakukan ketika diberi kesempatan untuk bermain membantu tim," terang Brwa Nouri, Minggu (13/3).

Nouri siap ditandemkan dengan siapa saja. Terpenting baginya, semua pemain yang bermain di lapangan tampil penuh semangat dan fokus sepanjang laga.

Nouri mengakui Arema FC bukan tim biasa-biasa saja. Arema FC merupakan tim kuat yang sulit dikalahkan. Dendi Santoso dkk. baru kalah empat kali dan baru kebobolan 20 gol saja.

"Saya melihat sisi pertahanan kuat dengan struktur yang baik. Pelatih (Arema) sepertinya sudah tahu apa yang dia lakukan. Mereka adalah tim solid yang sulit dikalahkan dan bahkan untuk (lawan) mencetak gol," tutur Nouri.

Bali United punya tiga lawan lain pada sisa Liga 1 2021/2022. Nouri menyebut para pemain belum berpikir tim lain dan hanya ingin fokus mengalahkan Arema FC.

"Kami sebagai pemain tidak bisa berpikir terlalu jauh ke depan. Kami memiliki Arema untuk pertandingan terdekat saat ini. Kami hanya fokus pada satu pertandingan dalam satu waktu untuk bisa meraih hasil kemenangan," papar Nouri.

Bukan Bali United saja yang akan kehilangan pilar inti. Arema FC pun bakal main tanpa gelandang petarung, Jayus Hariono. Hanif Sjahbandi dan Sandi Sute berpotensi jadi pengganti Jayus. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Eber Bessa Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.068

Bagikan