Susah Payah Kalahkan Persiraja, Bali United Segera Alihkan Fokus ke Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 12 Maret 2022
Susah Payah Kalahkan Persiraja, Bali United Segera Alihkan Fokus ke Arema FC
Stefano Cugurra. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United puas dengan kemenangan 1-0 atas Persiraja Aceh dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Jumat (11/3) malam. Kini saatnya Bali United mengalihkan fokus ke Arema FC.

Bali United sejak awal memang tak memandang remeh Persiraja. Ketika sudah ditangani pelatih asal Brasil, Sergio Alexandre, permainan Persiraja menjadi lebih rapi.

Puncaknya ketika bertemu pada pekan ke-30 Liga 1, Bali United sudah menduga Persiraja akan tampil lepas. Mereka tak lagi main dengan beban karena sudah pasti terdegradasi ke Liga 2 2022.

Baca Juga:

Persija Sudah Bergerak Siapkan Tim untuk Musim Depan

Gagal Bersaing di Papan Atas, Madura United Siap Obati Kekecewaan Musim Depan

Bali United harus susah payah untuk menang. Skuat Serdadu Tridatu menang 1-0 lewat gol Ilija Spasojevic menit ke-38. Gol tercipta setelah Spaso mampu memanfaatkan umpan silang Privat Mbarga.

"Pemain kerja keras dalam laga ini. Sejak babak pertama kita sudah bisa cetak gol. Di babak kedua, kita bisa tetap menyerang, tapi pastinya kita tidak mau kebobolan, demi mendapatkan tiga poin yang sangat penting buat tetap nomor satu di liga," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra usai pertandingan.

Bali United kini mengantongi 66 poin. Mereka unggul 3 poin dari Persib Bandung dan 8 poin dari Persebaya Surabaya, Arema FC dan Bhayangkara FC.

Bali United hanya perlu memenangkan tiga partai lagi untuk memastikan gelar Liga 1. Teco, sapaan akrabnya, menyebut saat ini timnya hanya akan fokus dengan Arema FC.

"Ini tiga pertandingan yang bagus. Kita harus pikirkan yang paling dekat ada Arema. Kita harus benar-benar istirahat, harus recovery, karena pemain lari banyak lawan Persiraja. Recovery penting agar pemain tidak cedera dan datang lawan Arema dalam kondisi bagus," tutur Teco.

Ditambahkan bek Bali United, Gavin Kwan Adsit, tim senang dengan kemenangan ini. Gavin tak memungkiri para pemain harus kerja ekstra keras untuk mengalahkan Persiraja.

"Sangat bersyukur bisa dapat tiga poin, walau ini tidak gampang. Persiraja main cukup bagus. Sukses buat Persiraja ke depan," kata Gavin.

Bali United akan melawan Arema FC di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (15/3/22) petang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan