Tanpa Dusan Vlahovic, Juventus Punya Striker Jangkung Berusia 20 Tahun

Arief HadiArief Hadi - Senin, 12 Februari 2024
Tanpa Dusan Vlahovic, Juventus Punya Striker Jangkung Berusia 20 Tahun
Leonardo Cerri (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus akan menjamu Udinese di Allianz Stadium, Selasa (12/02) pukul 02.45 dini hari WIB. Il Bianconeri membidik tiga poin untuk kembali ke laju kemenangan, setelah sebelumnya kalah 0-1 lawan Inter Milan.

Laga melawan Udinese tidak akan mudah, sebab mereka berusaha menjauh dari zona degradasi dan seyogyanya tim-tim di posisi yang sama, Udinese akan berjuang habis-habisan untuk mendapatkan poin.

"Kami harus berusaha kembali ke jalur kemenangan besok melawan tim yang dari segi kualitas dan performa tidak pantas berada di posisinya saat ini," ucap pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dikutip dari Football-Italia.

"Udinese adalah tim yang mengandalkan fisik dengan pemain seperti Lorenzo Lucca, Florian Thauvin dan Lazar Samardzic yang memberikan teknik dan tembakan tepat sasaran yang bagus."

Baca juga:

Nostalgia: Ketika Antonio Conte dan Arturo Vidal Jadi Judas di Derby d'Italia

3 Bukti Kehebatan Steven Zhang dalam Memimpin Inter Milan

Bukan Trofi Liga Champions, Gianluigi Buffon Ungkap Penyesalan Terbesar dalam Kariernya

Juventus tidak akan diperkuat Dusan Vlahovic yang cedera, tetapi Arkadiusz Milik sudah kembali dari suspensi dan dapat memimpin lini depan. Selain Vlahovic, Moise Kean juga cedera.

Allegri, yang akan memainkan laga ke-405 sebagai pelatih Juventus, memanggil striker jangkung berusia 20 tahun, Leonardo Cerri ke dalam skuad. Dengan tinggi badan 1,98 meter, Cerri dapat menjadi target man dalam permainan sepak bola direct Juventus, khususnya dalam menerima bola lambung.

"Vlahovic tidak mengalami masalah serius, ia hanya mengalami cedera adduktor, namun ia akan tersedia minggu depan. Kami akan mendatangkan Cerri dari tim Next Gen, besok saya akan memilih antara Federico Chiesa atau Kenan Yildiz," tambah Allegri.

"Federico mengalami masalah cedera tahun lalu, beberapa kemunduran lagi musim ini, tapi dia adalah pemain penting bagi Juventus dan kami berharap banyak darinya."

Cerri telah mencetak sembilan gol dari 43 laga Serie C untuk tim Next Gen Juventus. Ia kerap dibandingkan dengan mantan striker timnas Italia, Luca Toni. Cerri akan mengenakan nomor punggung 45 saat melawan Udinese.

Juventus Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan