Tanggapi Rumor Jordi Amat ke Liga 1, Exco PSSI: Harganya Kemahalan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 12 April 2022
Tanggapi Rumor Jordi Amat ke Liga 1, Exco PSSI: Harganya Kemahalan
Jordi Amat bersama anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani. (Instagram.com/hasaniabdulgani)

BolaSkor.com - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, akan meninggalkan klubnya saat ini, KAS Eupen, pada akhir musim nanti. Jordi disebut bakal melanjutkan kariernya di Indonesia.

Rumor itu kemudian memunculkan pro dan kontra. Sejumlah warganet memenuhi kolom komentar anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

Salah satunya akun bernama @tik*** yang menyayangkan jika Jordi Amat melanjutkan karier di Indonesia.

"Percuma naturalisasi si Amat kalau ujung-ujungnya main di sini. Pak @hasaniabdulgani tolong kasih tahu Jordi Amat untuk #StayEurope atau minimal main di liga top Asia, apalagi dia kan punya segudang cv dan rekam jejak yang mentereng. Jangan sampai seperti yang sudah-sudah. Dinaturalisasi hanya untuk mengakali kuota (pemain) asing di sini," tulis akun tersebut.

Baca Juga:

Nenek Jordi Amat Bangga Cucunya Dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia

Jordi Amat Resmi Lanjutkan Karier di Indonesia, Klub Liga 1 Ada yang Minat?

Komentar itu pun ditanggapi oleh Hasani. Menurut Hasani, harga Jordi Amat masih terlalu mahal untuk klub-klub di Tanah Air.

"Harga Jordi Amat masih mahal untuk klub di Indonesia. Jadi tidak perlu khawatir," balas Hasani.

Hasani merupakan salah satu Exco PSSI yang rutin berkomunikasi dengan Jordi Amat. Bahkan beberapa waktu lalu Hasani melakukan pertemuan dengan eks pemain Swansea City tersebut di Belgia.

Pertemuan itu dilakukan karena PSSI membutuhkan sejumlah dokumen tambahan termasuk surat bertanda tangan para pemain keturunan yang menyatakan mereka bersedia menjadi Warga Negara Indonesia atau WNI.

Selain dengan Jordi Amat, Hasani juga melakukan pertemuan dengan Sandy Walsh dan beberapa pemain keturunan di bawah usia 20 tahun seperti Jim Croque dan Ivar Jenner. Jim dan Jenner diminta oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Timnas Indonesia Pssi Exco pssi Hasani Abdulgani Jordi Amat Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.008

Bagikan