Tanggapan Pemain Timnas U-17 soal Hasil Undian Grup Piala Dunia U-17 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 15 September 2023
Tanggapan Pemain Timnas U-17 soal Hasil Undian Grup Piala Dunia U-17 2023
Timnas Indonesia U-17 saat menyaksikan undian grup Piala Dunia U-17 2023. (PSSI)

BolaSkor.com - Undian babak grup Piala Dunia U-17 2023 telah rampung digelar di markas Induk Sepak Bola Dunia, FIFA. Tepatnya di Zurich, Swiss pada Jumat (15/9) malam WIB.

Legenda timnas Brasil, Julio Cesar dan legenda timnas Ghana, Stephen Appiah dipercaya FIFA untuk melakukan pengundian. Keduanya melakukan undian didampingi Direktur Turnamen FIFA, Jaime Yarza.

Hasilnya, Indonesia berada di Grup A sebagai tuan rumah bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Grup ini terbilang ringan karena Timnas Indonesia U-17 terhindar dari para raksasa.

Baca Juga:

Timnas U-17 Tak Boleh Gentar Satu Grup dengan Ekuador sampai Maroko di Piala Dunia U-17 2023

Hasil Undian Babak Grup Piala Dunia U-17 2023, Indonesia Terhindar dari Para Raksasa

Kapten Timnas Indonesia U-17, Iqbal Gwijangge, menanggapi hasil undian tersebut. "Mungkin dari saya kita semua tidak tahu hasilnya dari awal. Saya hanya fokus 100 persen untuk tim, Insyaallah hasilnya terbaik."

Lebih lanjut, pemain Timnas Indonesia U-17, Sulthan Zaky menilai Ekuador menjadi lawan yang harus diwaspadai. "Ekuador punya pemain-pemain bagus, kita bisa lihat di tim seniornya yang masuk Piala Dunia (2022)."

Di sisi lain, gelandang Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka, meminta doa masyarakat Indonesia agar Skuad Garuda Muda diberi kelancaran.

"Menurut saya pelatih dan ofisial punya ambisi yang sama, memberikan yang terbaik," tutupnya.

Sementara itu, hasil undian grup Piala Dunia U-17 2023 menempatkan Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan di Grup B. Grup C dihuni Brasil, Iran, Kaledonia Baru, dan Inggris.

Grup D ada Jepang, Polandia, Argentina, dan Senegal. Grup E dihuni Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

Terakhir, Grup F ada Meksiko, Jerman, Venezuela, dan Selandia Baru.

Piala Dunia U-17 2023 digelar di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Ada 4 kota yang menjadi tuan rumah, yakni Jakarta (Jakarta International Stadium), Bandung (Si Jalak Harupat), Solo (Stadion Manahan), dan Surabaya (Stadion Gelora Bung Tomo)

Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.952

Bagikan