Tampil Setelah 2 Tahun Vakum, Greg Nwokolo Akui Sempat Nervous

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 29 Januari 2022
Tampil Setelah 2 Tahun Vakum, Greg Nwokolo Akui Sempat Nervous
Greg Nwokolo. (Instagram Greg)

BolaSkor.com - Dalam kemenangan Madura United dengan skor 2-1 atas PSIS Semarang di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jum'at (28/1) malam, terselip kisah menarik. Greg Nwokolo kembali tampil di lapangan setelah absen hampir dua tahun.

Pemain naturalisasi asal Nigeria tak tengah mengalami cedera saat memutuskan berpisah dengan si kulit bundar. Dia memilih fokus menemani keluarganya saat hantaman COVID-19 melanda dunia.

Dirinya terakhir kali tampil di kompetisi resmi saat Madura United melawat ke markas Bali United pada perhelatan Liga 1 2020. Kala itu, satu assistnya tak mampu menyelamatkan kekalahan atas sang jawara bertahan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Arema FC Kalahkan Persipura, PSM Menang atas Barito Putera

Makan Konate Ditahbiskan sebagai Pemain Kunci Persija oleh Sudirman

Pemain berusia 36 tahun itupun senang bisa kembali tampil meskipun cuma 10 menit. Greg pun puas di laga 'debutnya' ini, Madura United mengakhiri catatan empat laga tak pernah menang.

"Puji tuhan bisa kembali main bola lagi setelah hampir dua tahun tidak main. Penting bagi kami mendapatkan tiga poin. Ini sangat berarti," ungkapnya.

"Dari minggu lalu, pelatih sudah antisipasi saat attack dan defend. Kami latihan untuk imbangi mereka. Apalagi kami cetak gol di awal, itu bisa menaikkan motivasi. Pertahanan kami juga baik," imbuhnya.

Selain itu, mantan pemain Persija Jakarta itu mengaku grogi setelah lama tak bermain. Apalagi saat diturunkan, PSIS tengah mengerahkan segala upaya untuk segera mencetak gol penyeimbang.

"Memang awalnya nervous untuk main pertama kali. Saya masuk saat PSIS menekan kita. Ini momen krusial untuk bantu tim. Aku bantu tahan dua bek mereka untuk tidak naik," jelasnya.

Setelah bermain lagi, Greg Nwokolo pun mencanangkan target besar. Tak main-main, dia ingin membawa Madura United ke posisi sebenarnya. Saat ini, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu berada di peringkat 10 dengan 25 poin.

"Saya bersyukur bisa main lagi. Semoga sehat terus, tidak ada masalah dan bisa bantu Madura United kembali ke papan atas karena harusnya memang di papan atas. Kami akan membantu tim untuk lebih baik lagi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Greg nwokolo Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan