Timnas Indonesia

Tampil Impresif Jelang Gabung Timnas Indonesia, Elkan Baggott Bantu Bristol Rovers Clean Sheet

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 13 Maret 2024
Tampil Impresif Jelang Gabung Timnas Indonesia, Elkan Baggott Bantu Bristol Rovers Clean Sheet
Elkan Baggott catatkan penampilan kelimanya sejak dipinjamkan. Foto: Instagram/elkanbaggott

BolaSkor.com - Elkan Baggott menunjukkan performa impresif bersama klubnya, Bristol Rovers, jelang bergabung dengan skuad Timnas Indonesia untuk dua laga kontra Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024.

Elkan Baggott tampil sebagai starter saat Bristol Rovers menghadapi Fleetwood dalam lanjutan League One musim 2023/2024 di Stadion Highbury, Selasa (12/3) malam waktu setempat.

Elkan diduetkan pemain muda asal Inggris, Connor Taylor, di jantung pertahanan Bristol Rovers. Kepercayaan dari pelatih Matt Taylor pun tidak disia-siakan oleh Elkan.

Dia bermain dengan sangat baik sehingga berhasil membantu Bristol City mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Itu merupakan catatan clean sheet atau nirbobol ketiga Bristol City musim ini. Sebelumnya, The Pirates -julukan Bristol Rovers- menorehkan nirbobol saat mengalahkan Exeter City (3/2) dan Leyton Orient (2/3).

Baca Juga:

Berpeluang Debut, Laga Timnas Indonesia Kontra Vietnam Jadi Istimewa bagi Jay Idzes

Profil Nathan Tjoe-A-On: Armada Terbaru Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Berdasarkan catatan FotMob, saat menghadapi Fleetwood, Elkan mencatatkan satu blocked shot, lima clearance atau sapuan, dan dua kali intersep. Elkan juga memenangkan delapan duel udara dari 11 kesempatan.

Hasil imbang itu pun membawa Bristol berada pada posisi ke 11 klasemen sementara dengan perolehan 50 poin dari 37 laga. Bristol akan kembali melakoni laga tandang pada laga terdekat saat melawan Lincoln City di Sincil Bank, Inggris, Sabtu (16/3), pukul 22.00 WIB.

Setelah laga itu, Elkan Baggott dijadwalkan bertolak ke Jakarta untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Skuad Garuda akan melakoni lanjutan pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dari Grup F melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret.

Laga pasa 21 Maret digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Sedangkan pertemuan pada 26 Maret berlangsung di markas Vietnam.

Timnas Indonesia Bristol Rovers Elkan Baggott Liga Inggris Timnas vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan