Tak Mau ke Newcastle, Sven Botman Hanya Ingin AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 05 Januari 2022
Tak Mau ke Newcastle, Sven Botman Hanya Ingin AC Milan
Sven Botman (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan masih mencari bek tengah di bursa transfer musim dingin (Januari) ini. Pencarian dilakukan untuk mengisi slot yang ditinggal Simon Kjaer karena cedera. Bidikan pun jatuh kepada bek muda Lille asal Belanda, Sven Botman.

Il Rossoneri tidak sendiri membidik produk akademi Ajax Amsterdam itu, sebab Newcastle United juga mengincar pemain berusia 21 tahun tersebut. Hanya saja tak mudah bagi Newcastle arahan Eddie Howe untuk meyakinkan Botman.

Pasalnya menurut kabar yang dimuat The Times, Sven Botman tak ingin bergabung dengan Magpies - julukan Newcastle - dan lebih memilih Milan arahan Stefano Pioli. Permasalahannya adalah, Milan sampai saat ini menemui ganjalan untuk merekrutnya.

Baca Juga:

AC Milan Percepat Negosiasi Sven Botman

Profil Sven Botman, Calon Bek Baru Liverpool Jebolan Akademi Ajax

Perbedaan Perolehan Poin AC Milan dengan atau Tanpa Zlatan Ibrahimovic

Lille ingin menjual rising star mereka itu pada harga 30 juta euro, sementara Paolo Maldini yang mewakili Milan, dikabarkan ingin mengajukan proposal peminjaman awal dengan opsi atau kewajiban membeli di akhir kontrak kurang dari 30 juta euro.

Itu merupakan cara Milan ketika mereka merekrut Fikayo Tomori dari Chelsea sebelum akhirnya dipermanenkan sebesar 25 juta euro. Tidak akan mudah bagi Milan meyakinkan Lille untuk melepas Botman dengan formula tersebut.

Apalagi Lille telah menjual Jonathan Ikone ke Fiorentina. Lille, yang notabene juara bertahan Ligue 1, tak mau terus-terusan menggembosi skuad mereka jika memang tawaran yang datang tidak ideal untuk pemain-pemain kunci.

Botman dikenal di Ligue 1 sebagai bek berkaki kidal dengan kemampuan mengoper bola bagus (dapat membangun serangan), serta kelebihan dalam duel satu lawan satu. Pada usia yang masih sangat muda itu Botman bisa jadi aset atau investasi jangka panjang.

Breaking News Isu Transfer Sven Botman Milan AC Milan Newcastle United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan