Tak Mau Jadi Runner-up untuk Ketujuh Kalinya, Witan Sulaeman Bidik Juara Piala AFF 2022

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 08 Desember 2022
Tak Mau Jadi Runner-up untuk Ketujuh Kalinya, Witan Sulaeman Bidik Juara Piala AFF 2022
Witan Sulaeman. (Instagram)

BolaSkor.com - Witan Sulaeman berharap penantian panjang Timnas Indonesia untuk menjadi juara Piala AFF bisa segera berakhir. Pemain AS Trencin tersebut bertekad membawa Tim Merah-Putih ke podium tertinggi di Piala AFF 2022.

Sejak digelar untuk pertama kali pada 1996, Timnas Indonesia sudah enam kali melaju sampai babak final Piala AFF (sebelum 2007 bernama Piala Tiger).

Namun, dari enam kesempatan tersebut, Timnas Indonesia selalu gagal jadi pemenang di partai puncak. 'Rekor' sebagai tim yang paling sering menjadi runner-up Piala AFF ingin segera diakhiri oleh Witan Sulaeman.

Baca Juga:

Gabung TC Timnas Indonesia, Witan Sulaeman Masih Adaptasi Cuaca di Bali

Ketum PSSI Kunjungi TC Timnas di Bali, Pantau Kondisi Pemain sampai Diskusi dengan Shin Tae-yong

Timnas Indonesia Terancam Tanpa Uji Coba Sebelum Piala AFF 2022

Dia bertekad membayar kegagalan pada Piala AFF 2020 (yang digelar Desember 2021) setelah dikalahkan Thailand di final dengan agregat 2-6 (0-4 dan 2-2).

"Pastinya target selalu menjadi juara di turnamen yang kita akan hadapi. Pasti ingin juara," kata Witan Sulaiman.

Witan optimistis kans Timnas Indonesia untuk merebut gelar juara sangat besar. Apalagi pada Piala AFF 2022, Skuat Garuda akan diperkuat oleh dua pemain baru yang memiliki kualitas Eropa, yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat.

"Semua pemain punya skill individu masing-masing dan semua bekerja keras dan semoga kita bisa juara di Piala AFF kali ini," tutur Witan.

Piala AFF 2022 berlangsung mulai 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia Witan Sulaiman Witan Sulaeman Tc timnas Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.369

Bagikan