Tak Jua Menemukan Klub Baru, Eden Hazard Berpotensi Pensiun

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 30 Juli 2023
Tak Jua Menemukan Klub Baru, Eden Hazard Berpotensi Pensiun
Eden Hazard (Twitter)

BolaSkor.com - Eden Hazard memasuki penghujung kariernya pada persaingan sepak bola di Eropa. Namun, penutupan dalam kariernya tersebut berpotensi dilakukan dengan catatan minus pasca pergi dari Real Madrid.

Pada usia 32 tahun Hazard seyogyanya masih dapat bermain dan melanjutkan kariernya, tetapi sampai saat ini mantan pemain Lille dan Chelsea itu belum menemukan klub baru. Tak ayal seperti diwartakan AS, Hazard mempertimbangkan untuk pensiun.

Sejak 3 Juni lalu, Hazard pergi meninggalkan Madrid dengan status free agent setelah kontraknya diputus. Sampai saat ini belum ada klub yang menampungnya dan ironisnya, hanya RWD Molenbeek, klub semenjana dari Belgia yang menginginkannya.

Sempat ada kabar Hazard juga diminati oleh Inter Miami, yang memiliki Lionel Messi dan Sergio Busquets, tetapi tidak ada penawaran yang kongkrit datang. Musim baru akan segera dimulai dan Hazard belum memiliki klub.

Baca Juga:

Depak Eden Hazard, Real Madrid Hemat Rp112 Miliar

Real Madrid Pertimbangkan Rekrut Roberto Firmino

5 Kandidat Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid

Pensiun menjadi opsi yang realistis mengingat kariernya menurun drastis sejak gabung Madrid dari Chelsea pada 2019. Selama empat tahun bersama Madrid, Hazard menjadi penghangat bangku cadangan dan menjadi rekrutan flop (gagal).

Pasalnya, Hazard jarang bermain dan diganggu dengan isu kepercayaan diri, cedera, dan kondisi yang tidak pernah prima serta bugar. Itu tidak sejalan dengan banderol 115 juta euro kala Madrid merekrutnya. Tak ayal gelandang Madrid, Toni Kroos, pernah menyindirnya.

"Kami juga memiliki seseorang yang datang untuk mendapatkan banyak uang dan kurang lebih membiarkan kariernya beristirahat," ucap Kroos beberapa waktu lalu pasca Madrid merekrut Jude Bellingham.

"Itu adalah uang yang banyak dan saya pikir semua orang akan berkata, melihat ke belakang, itu bukan perekrutan yang bagus."

Kariernya di Madrid sangat bertolak belakang saat Hazard memperkuat Chelsea pada medio 2012-2019. Di sana ia memenangi dua titel Premier League, dua Liga Europa, satu Piala FA, dan terpilih sebagai Pemain Terbaik.

Eden hazard Real Madrid Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan