Tak Hanya Paul Pogba, N'Golo Kante Juga Terancam Tak Main di Piala Dunia 2022

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 15 Oktober 2022
Tak Hanya Paul Pogba, N'Golo Kante Juga Terancam Tak Main di Piala Dunia 2022
N'Golo Kante (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 Qatar tinggal sebulan lagi dan beberapa pemain berpacu dengan waktu karena cedera yang mereka alami, seperti dua pemain penting kala membawa timnas Prancis juara Piala Dunia 2018, Paul Pogba dan N'Golo Kante.

Seperti halnya Pogba yang sudah absen sejak awal musim ini di Juventus, pun demikian Kante. Pemain berusia 31 tahun sudah absen membela Chelsea sejak 14 Agustus karena hamstring, parahnya lagi Kante absen lebih lama.

Menurut laporan L'Equipe Kante tidak akan fit bermain untuk Piala Dunia 2022 yang akan dimulai pada 20 November mendatang. Bahkan kekhawatiran itu sudah dituturkan sebelumnya oleh pelatih Chelsea Graham Potter.

"Secara historis, ada hal-hal yang telah terjadi yang menjadi perhatian. Itu terjadi pada tahap terakhir rehabilitasinya yang menjadi perhatian. Dia (Kante) akan menemui konsultan pada akhir pekan. Ini adalah kemunduran, bukan kabar baik, tapi saya tidak bisa memberi Anda apa-apa lagi sampai setelah akhir pekan," tutur Potter.

Baca Juga:

Nostalgia Piala Dunia: Epilog Pahlawan Brasil Berkaki Bengkok dan Panjang Sebelah, Garrincha

Nostalgia Piala Dunia: Tiang Pancang Prestasi Jerman yang Dimulai pada 1954

Nostalgia Piala Dunia - Magical Magyars, Sepak Bola Sosialis, dan Prototipe Total Football

Absennya Kante akan jadi kehilangan besar Prancis apalagi jika Pogba juga tak dapat bermain. Pasalnya meski Prancis besutan Didier Deschamps punya banyak nama yang dapat menggantikan mereka, Kante dan Pogba punya pengalaman yang tak tergantikan.

Prancis berada di grup yang relatif mudah bersama dengan Australia, Denmark, dan Tunisia di grup D. Akan tapi mengingat kiprah juara bertahan yang tersingkir prematur dalam beberapa edisi Piala Dunia terakhir, Prancis selayaknya waspada.

Prancis akan memulai pertandingan grup melawan Australia di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, pada 22 November 2022. Sejauh ini Didier Deschamps telah memainkan Aurelien Tchouameni, Matteo Guendouzi sebagai calon pengganti Kante.

N'Golo Kante Prancis Timnas Prancis Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.193

Bagikan