Taisei Marukawa Resmi Bela Persebaya, Aji Santoso Gantungkan Harapan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 01 Juni 2021
Taisei Marukawa Resmi Bela Persebaya, Aji Santoso Gantungkan Harapan
Pemain asing asal Jepang, Taisei Marukawa, resmi menjadi punggawa Persebaya Surabaya dengan jersey bernomor punggung 10. (Official Persebaya)

BolaSkor.com - Pemain serba bisa asal Jepang, Taisei Marukawa, resmi menjadi rekrutan impor pertama Persebaya Surabaya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021-2022, setelah meneken kontrak satu musim, Senin (31/5).

Dia merupakan pemain dari Negeri Sakura kedua sepanjang sejarah Bajol Ijo. Asa tinggi digantungkan pelatih Persebaya Aji Santoso ke pundak pemain berusia 24 tahun tersebut.

Kehadiran Marukawa mengisi slot Asia yang sebelumnya diisi oleh gelandang berpaspor Palestina, Mahmoud Eid. Mahmoud sendiri tidak dipanggil Aji untuk membela tim asal Kota Pahlawan tersebut. Pasalnya, pelatih berusia 51 tahun itu terbiasa menjalin kerjasama dengan pemain asing baru.

Aji Santoso sendiri telah menyiapkan program khusus untuk Marukawa. Maklum, kondisi Marukawa masih belum seratus persen. Fisik mantan pemain Valletta FC tersebut akan ditempa dengan didampingi pelatih fisik, Muhammad Alimudin.

Baca Juga:

Menuju Liga 1 2021, Bhayangkara FC Targetkan Lima Uji Coba

Liga 1 dengan Degradasi, Kekhawatiran Pelatih Persebaya Sirna

"(Marukawa) dalam kondisi yang baik, sehat, karena habis general check up juga. Dia tidak ada masalah meski kondisinya memang belum 100 persen. Makanya, dia akan melakukan individual training bersama pelatih fisik," ungkap Aji.

Dengan bergabungnya Marukawa, Aji berharap bisa banyak membantu tim. Terutama agar bisa membuat Persebaya menjadi lebih berprestasi pada kompetisi musim ini. Marukawa diharapkan dapat mampu mengangkat performa Persebaya lebih baik ketimbang kompatriotnya yang pernah menjadi idola Bonek sekitar satu dekade lalu, yaitu Takatoshi Uchida.

Sebelumnya, Uchida bermain di Surabaya pada musim 2009/10 setelah sebelumnya memperkuat klub Liga Singapura, Albirex Niigata. Pemain yang biasa disapa Taka itu dikenal sebagai pemain belakang yang selalu menang duel udara dan tanpa kompromi. Sayangnya, kerja kerasnya bersama dengan pemain Persebaya lainnya saat itu gagal menghindari degradasi.

"Bisa membuat Persebaya mainnya lebih agresif kuat dalam penguasaan bola dan Persebaya bisa berprestasi," harap Aji.

Marukawa sudah resmi menandatangani kontrak dengan durasi selama setahun bersama Persebaya. Ia akan mengenakan jersey dengan nomor 10 yang sebelumnya digunakan oleh Makan Konate. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Taisei Marukawa Persebaya surabaya Liga 1 Aji santoso Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan