Taisei Marukawa Doakan Kuartet Persebaya Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 29 Desember 2021
Taisei Marukawa Doakan Kuartet Persebaya Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020
Aksi gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, melawan Singapura. (AFF)

BolaSkor.com - Kesempatan Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF 2020 mendapat perhatian luas publik Tanah Air. Termasuk pemain asing Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa. Dia berharap Skuat Garuda mampu mengalahkan Thailand pada laga final malam ini.

Marukawa resmi menjadi pemain Persebaya sejak 31 Mei 2021 lalu. Namun, hanya dalam tempo enam bulan, Marukawa sudah jatuh cinta dengan Indonesia.

Bahkan, dia mengaku terus mengikuti perkembangan timnas Indonesia selama berlaga di ajang sepakbola antar negara-negara kawasan Asia Tenggara. “Karena saya suka Indonesia,” kata Marukawa kepada awak media dari Surabaya (29/12).

Menurutnya, Asnawi Mangkualam Bahar dkk. memiliki kesempatan untuk mengalahkan Thailand di National Stadium, Singapura. Alasannya? Marukawa menilai level permainan Timnas Indonesia sangat tinggi.

“Level permainan mereka (Indonesia) sangat tinggi. Sejak saya melihat pertandingan (Indonesia) melawan Singapura, bagaimana cara mereka mencetak gol. Sangat bagus (proses) golnya. Indonesia punya kualitas,” beber pemain 24 tahun tersebut.

Baca Juga:

Ahmad Bustomi Berharap Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

Nostalgia Indonesia Vs Thailand di Final Piala AFF: 3 Kali Skuat Garuda Gagal Juara

“Thailand tim tangguh dan kuat. Tapi, saya berharap dan berdoa mereka (Indonesia) bisa menang. Saya pikir 1-0 untukTimnas, dimana (Ricky) Kambuaya cetak gol (kemenangan). Semoga he-he-he,” lanjut Marukawa.

Mantan pemain Senglea Athletic FC, klub asal Malta, tersebut juga memberi penilaian ke pemain-pemain Persebaya di skuad Merah Putih. Seperti diketahui, Bajol Ijo menyumbangkan empat pemain ke tim asuhan Shin Tae-yong. Mereka adalah Ernando Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

“Saya kira pemain Persebaya di Timnas top kualitas. (Ricky) Kambuaya, Rian (sapaan akrab Rachmat Irianto), Rizky Ridho dan Ernando Ari pemain terbaik di Timnas,” ucap Marukawa.

Meski memberi perhatian kepada timnas Indonesia, pemain kelahiran Hiroshima tersebut membantah punya keinginan untuk dinaturalisasi. “Tidak ada (keinginan naturalisasi). Tapi, kita tidak tahu itu,” pungkas Marukawa. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Taisei Marukawa Persebaya surabaya Timnas Indonesia Thailand Timnas Thailand Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan