Ahmad Bustomi Berharap Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 29 Desember 2021
Ahmad Bustomi Berharap Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020
Skuat Timnas Indonesia (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain baru Persija Jakarta, Ahmad Bustomi, berharap Timnas Indonesia bisa menjadi juara Piala AFF 2020. Menurut Bustomi, peluang Timnas Indonesia untuk merengkuh gelar cukup terbuka meski lawan yang akan dihadapi adalah Thailand.

Laga final Timnas Indonesia kontra Thailand akan digelar dua kali di Stadion Nasional, Singapura. Leg pertama digelar pada 29 Desember 2021, sedangkan leg kedua dihelat pada 1 Desember 2022.

"Bismillah, semoga juara, karena belum pernah juara. Kalau saya melihatnya tinggal (asah) mental. Skill dan taktik mereka sudah punya. Siapa yang siap di final, maka (tim) itu yang juara," kata Ahmad Bustomi kepada awak media di Hotel Monopoli, Jakarta, Rabu (29/12) siang WIB.

Baca Juga:

Dukungan Persib untuk Timnas Indonesia Jadi Juara Piala AFF 2020

Makan Konate Dikontrak Jangka Panjang oleh Persija, Ahmad Bustomi Sampai Akhir Musim

Sementara itu, terkait kekuatan lawan Timnas Indonesia, Ahmad Bustomi sama sekali tidak meragukan Thailand. Ahmad Bustomi pernah menghadapi Thailand di babak penyisihan grup Piala AFF 2010.

Kala itu Ahmad Bustomi dkk. berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Tim Merah-Putih disumbangkan oleh Bambang Pamungkas.

"Thailand masih sama. Mereka tim yang kuat untuk ASEAN, (bahkan) levelnya sudah Asia. Siapa yang siap, itu yang akan juara. Semoga (Timnas Indonesia) juara," tutur Ahmad Bustomi.

Timnas Indonesia melangkah ke final Piala AFF 2020 setelah menyingkirkan tuan rumah Singapura dengan agregat 5-3. Sementara itu, Thailand mendapat tiket ke partai puncak usai mengalahkan Vietnam.

Timnas Indonesia Persija jakarta Ahmad bustomi Timnas Thailand Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan