Syahrian Abimanyu Batal ke Turki, Diharapkan Gabung saat Piala AFF 2020

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 12 November 2021
Syahrian Abimanyu Batal ke Turki, Diharapkan Gabung saat Piala AFF 2020
Gelandang Johor Darul Ta'zim, Syahrian Abimanyu, saat memperkuat Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan bahwa Syahrian Abimanyu tidak akan ikut serta dalam pemusatan latihan atau TC di Turki. Selain TC, Timnas Indonesia juga akan menggelar dua laga uji coba internasional menghadapi Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11).

Batalnya Syahrian Abimanyu bergabung dengan Timnas Indonesia disebabkan kondisi fisik. Pemain Johor Darul Ta'zim (JDT) tersebut mengalami cedera hamstring saat berlatih bersama klubnya pada Minggu (7/11).

Meski demikian, Syahrian Abimanyu diharapkan bisa tampil di Piala AFF 2020 yang akan berlangsung di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Hal itu diungkapkan Shin Tae-yong kepada awak media di Hotel Sultan, Jakarta, dalam acara pelepasan Skuad Timnas Indonesia ke Turki.

"Jadi mungkin (Syahrian Abimanyu) akan bergabung langsung ke Singapura. Tadinya dia mau ikut TC, tapi tidak bisa karena cedera," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Lepas Timnas Indonesia ke Turki, Ini Pesan dari Ketum PSSI

Syahrian Abimanyu Urung Dibawa, Timnas Indonesia Berisikan 25 Pemain di Turki

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengonfirmasi batalnya Syahrian Abimanyu bergabung dengan skuat Timnas Indonesia ke Turki. Terkait peluang sang pemain tampil di Piala AFF 2020, Iriawan enggan berandai-andai.

"Kita lihat perkembangan dari tim dokter. Sementara kemungkinan kita tangguhkan dulu. Tapi lihat perkembangan," ujar Iriawan.

Dengan batalnya Syahrian Abimanyu bergabung, maka Timnas Indonesia akan berkekuatan 25 pemain ke Turki. Evan Dimas dkk. bertolak ke Turki dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Kamis (11/11) malam sekira pukul 21.30 WIB.

Piala aff Timnas Indonesia Johor Darul Ta'zim Syahrian Abimanyu Shin Tae-yong Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan