Kualifikasi Piala Dunia 2026

Suwon FC Resmi Lepas Pratama Arhan ke Timnas Indonesia untuk Lawan Vietnam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 11 Maret 2024
Suwon FC Resmi Lepas Pratama Arhan ke Timnas Indonesia untuk Lawan Vietnam
Pelatih Suwon FC, Kim Eun-joong, saat memberikan keterangan kepada awak media di Jakarta, Kamis (15/2). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan atau K-League 1, Suwon FC, resmi melepas Pratama Arhan ke Timnas Indonesia. Arhan dipanggil ke Skuad Garuda untuk dua laga melawan Vietnam.

Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Maret ini. Skuad Garuda dijadwalkan bertemu Vietnam pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Pertemuan pertama pada 21 Maret akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Sedangkan, laga pada 26 Maret berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi.

Baca Juga:

Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia Vs Vietnam: Tanpa Shayne Pattynama, Jay Idzes dan Thom Haye Dipanggil

Peluang Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Tampil Lawan Vietnam Kecil

Timnas Indonesia saat ini menempati posisi keempat atau terakhir di Grup F dengan satu poin dari dua pertandingan. Satu poin itu didapat saat menahan imbang Filipina 1-1 di Manila, sedangkan laga lainnya berakhir dengan kekalahan 1-5 di markas Irak.

"Arhan telah terpilih untuk Timnas Indonesia yang akan memainkan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia FIFA Babak ke-2," tulis keterangan Suwon FC di akun Instagram @suwonfc, Senin (11/3).

Sebelumnya, dalam rilis PSSI, nama Arhan memang termasuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil untuk laga kontra Vietnam. Arhan pun bukan satu-satunya pemain abroad yang dipanggil.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong turut memanggil sejumlah pemain yang juga sedang berkarier di luar negeri, di antaranya Asnawi Mangkualam Bahar (Thai Port FC, Thailand), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim, Malaysia), Sandy Walsh (KV Mechelen, Belgia), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze, Belgia), Elkan Baggott (Bristol Rovers, Inggris).

Lalu berikutnya adalah Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers U-21, Inggris), Ivar Jenner (Jong Utrecht, Belanda), dan Rafael Struick (Ado den Haag, Belanda). Shin Tae-yong juga mengikutsertakan empat muka baru, yakni Jay Idzes (Venezia, Italia), Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen, Belanda), Thom Haye (SC Heerenveen, Belanda) dan Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard, Belanda).

Timnas Indonesia Suwon fc Pratama Arhan Alif Timnas vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan