Surat Terbuka Zinedine Zidane untuk Karim Benzema Usai Menangi Ballon d'Or 2022

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 19 Oktober 2022
Surat Terbuka Zinedine Zidane untuk Karim Benzema Usai Menangi Ballon d'Or 2022
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Acara seremoni pemberian Ballon d'Or 2022 telah rampung baru-baru ini. Seperti yang sudah diprediksi penyerang Real Madrid Karim Benzema memenanginya setelah penampilan musim lalu yang memukau.

Benzema meraihnya pada usia 34 tahun dan setelah 13 tahun membela Real Madrid. Musim lalu striker asal Prancis memberikan titel LaLiga dan Liga Champions dengan statistik memukau berupa 44 gol di seluruh kompetisi.

"Ini (Ballon d'Or) membuat saya sangat bangga karena semua pekerjaan yang saya lakukan, saya tidak pernah menyerah. Saya memiliki dua panutan dalam hidup saya, (Zinedine) Zidane dan Ronaldo juga," tutur Benzema kala mendapatkan Ballon d'Or.

"Saya selalu memiliki mimpi ini dalam pikiran saya bahwa segala sesuatu mungkin. Ada adalah periode yang sulit di mana saya tidak berada di tim Prancis tetapi saya bekerja keras dan tidak pernah menyerah, menundukkan kepala dan menikmati bermain sepak bola."

Baca Juga:

Akhirnya, Karim Benzema Raih Ballon d'Or 2022

Ballon d'Or 2022: Dukungan Tulus Sadio Mane untuk Karim Benzema

Real Madrid dan Karim Benzema Tambah Satu Tahun Lagi

Sosok yang menjadi panutannya, Zinedine Zidane, juga legenda Prancis dan juga pernah melatihnya selama dua periode di Madrid. Atas keberhasilan itu Zidane mengirimkan surat terbuka kepada Benzema, ia sudah menduga Benzema akan memenangi Ballon d'Or.

"Ketika saya menjadi pelatihnya, saya memberi tahu Karim bahwa suatu hari dia akan memenangkan Ballon d'Or. Dia tidak pernah terobsesi dengan penghargaan ini, tetapi saya mengatakan kepadanya bahwa jika dia tidak menyerah, dia akan memenangkannya," demikian isi surat Zidane kepada Benzema, dikutip dari Diario AS.

"Dia pantas mendapatkan Ballon d'Or ini dan saya sangat senang untuknya. Ya, memang benar bahwa dua puluh empat tahun kemudian, dia tidak bisa memimpikan pewaris yang lebih baik."

Benzema jadi pemain Prancis pertama setelah Zidane yang memenangi Ballon d'Or. Menurut Zidane, Benzema salah satu penyerang terbaik Prancis, namun ia juga menuturkan nama top lainnya dari Prancis.

"Striker terbaik dalam sejarah sepak bola Prancis? Saya tidak suka mengatakan 'yang terbaik', setiap orang memiliki pemain favorit mereka. Beberapa orang akan mengatakan bahwa itu adalah Jean-Pierre Papin dengan gol-golnya yang luar biasa, yang lain akan berbicara tentang Michel Platini," imbuh Zidane.

"Bagi saya, itu adalah Karim, ya, karena saya telah dekat dengannya dan saya tahu betapa berharganya dia. Bagaimanapun, dia pantas berada di puncak. Saya berharap dia terus memecahkan rekor dan bersinar di lapangan untuk waktu yang lama, baik bersama Real Madrid maupun dengan tim nasional Prancis. Dia mampu bersinar lebih banyak lagi," pungkas dia.

Karim Benzema Benzema Madrid Real Madrid Ballon d'Or Zidane Zinedine Zidane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.398

Bagikan