Super Lig Turki Berlanjut di Tengah Wabah Virus Corona, Stadion Galatasaray Disemprot Disinfektan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 15 Maret 2020
Super Lig Turki Berlanjut di Tengah Wabah Virus Corona, Stadion Galatasaray Disemprot Disinfektan
Tim hazmat menyemprot stadion dengan disinfektan (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan di liga-liga top Eropa telah ditunda karena virus corona. Namun ada satu liga yang masih melangsungkan pertandingan, yakni Super Lig di Turki. Salah satu pertandingan yang berlangsung adalah Galatasaray dan Besiktas.

Derby Istanbul tengah berlangsung saat berita ini diturunkan (15/03) malam WIB. Pertandingan di Turk Telekom Stadium berlangsung tanpa penonton. Kendati demikian, memainkan laga di tengah mewabahnya virus corona cukup berisiko untuk pemain dan staf kepelatihan.

Apalagi di Turki telah ditemukan satu kasus virus Covid-19 yang awal penyebarannya berasal dari Wuhan, China. Tetapi hal tersebut tidak menghalangi pihak penyelenggara untuk tetap memainkan pertandingan di pekan 26 Super Lig.

Baca Juga:

Cara UEFA Akhiri Kompetisi Eropa: Semifinal hingga Final di Satu Kota Selama 4 Hari

Saat Premier League Vakum, Penonton Kompetisi Amatir Melonjak

Dampak Virus Corona: Klub-Klub Serie A Bisa Kehilangan Total Rp11 Triliun

Menpora Turki, Muharrem Kasapoglu, sebelumnya menuturkan bahwa Pemerintah Turki belum memberi keputusan untuk menunda pertandingan. Tak ayal pertandingan masih berlanngsung.

Galatasaray besutan Fatih Terim belum terkalahkan di sembilan laga dan tim bertarung merebutkan titel melawan pemuncak klasemen, Trabzonspor, dengan jarak tiga poin. Sementara Besiktas di peringkat lima dengan raihan 44 poin.

Super Lig berlanjut dengan kehati-hatian sebab tim hazmat langsung memeriksa kondisi Turk Telekom Stadium. Sebelum laga dimulai, dikutip dari Dailymail, terlihat para petugas menyirami kursi, bangku cadangan, dan berbagai benda di stadion dengan menggunakan disinfektan.

Tim hazmat menyiram stadion dengan disinfektan

Kewaspadaan itu dilakukan untuk mengurangi potensi penyebaran virus corona. Meski pada faktanya memainkan laga di tengah kondisi pandemi dunia sangatlah berisiko. Apalagi sebelumnya gelandang Trabzonspor, John Obi Mikel, mengaku tak ingin lagi bermain sepak bola di tengah wabah virus corona.

"Ada yang lebih untuk hidup ketimbang sepak bola. Saya tidak merasa nyaman dan saya tidak ingin bermain sepak bola dalam situasi ini," ucap Mikel di media sosial.

"Semua orang harus berada di rumah dengan keluarga dan orang-orang terkasih mereka dalam masa kritis ini. Musim harus dibatalkan karena dunia menghadapi masa yang penuh dengan gejolak."

Ucapan itu ditimpali oleh Radamel Falcao, striker Galatasaray, yang juga bertanding melawan Besiktas. "Anda benar John. Hidup jauh lebih penting daripada sepak bola," pungkas Falcao.

Breaking News Turki Virus Corona Galatasaray Besiktas
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.230

Bagikan