Saat Premier League Vakum, Penonton Kompetisi Amatir Melonjak

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 15 Maret 2020
Saat Premier League Vakum, Penonton Kompetisi Amatir Melonjak
Ilustrasi kompetisi sepak bola amatir di Inggris (zimbio)

BolaSkor.com - Ada catatan menarik menyusul penghentian sementara gelaran Premier League sebagai antisipasi penyebaran virus corona. Jumlah penonton yang menyaksikan laga kompetisi amatir di Inggris mengalami lonjakan.

Setelah Premier League dan kompetisi profesional kasta bawahnya resmi ditunda, ada kompetisi di Inggris yang jumlah penontonnya melonjak. Kompetisi tersebut adalah liga amatir atau non-league.

Baca Juga:

Liga Ditunda karena Virus Corona, Liverpool Tetap akan Diberikan Titel Premier League

Tak Ada Garansi Liverpool Dapatkan Trofi Premier League

Dampak Virus Corona: 4 Cara Premier League Akhiri Musim Ini

Meski jadwal pertandingan Premier League, English Football League, dan Women's Super League dihentikan sampai 3 April 2020 untuk mencegah penyebaran virus corona, divisi amatir yang tergabung dalam The National League memutuskan untuk tetap berjalan untuk tiga divisi mereka.

Enam pertandingan di divisi tingkat kelima dalam piramida kompetisi sepak bola Inggris ini berjalan sesuai jadwal Sabtu (14/3). Namun keputusan ini telah dikritik beberapa manajer klub.

Meski begitu, jumlah penonton di lima dari enam pertandingan tercatat mengalami kenaikan dibandingkan dengan rata-rata setiap pekannya.

Sebagai contoh laga di divisi ketujuh. Tercatat ada 3.274 penonton yang menyaksikan langsung pertandingan South Shields menghadapi FC United of Manchester dalam Liga Primer Utara. Kabar terakhir, penyelenggara komeptisi akhirnya memutuskan menunda jalannya liga mulai pekan mendatang.

Virus Corona Premier League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.246

Bagikan