Suhu Panas Jadi Tantangan bagi Timnas Indonesia di Dubai

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 19 Mei 2021
Suhu Panas Jadi Tantangan bagi Timnas Indonesia di Dubai
Andy Setyo dalam sesi latihan Timnas Indonesia di Dubai. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia sudah mulai menggelar persiapan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Sejak Selasa (18/5) sore, sesi latihan digelar di lapangan.

Timnas Indonesia lebih dahulu menjalani dua kali latihan di pantai. Adapun sesi latihan di lapangan digelar di JA Centre of Excellence & Shooting Club Dubai, yang juga milik dari JA Resorts and Hotels.

Baca Juga:

Rival Timnas Indonesia: Thailand Dapat Lampu Hijau dari Leicester City

Lee Jae-hong Nilai Pola Makan Pemain Timnas Kurang Baik

Suhu yang panas menjadi tantangan bagi para pemain selama menjalani latihan. Seperti yang ditulis di laman PSSI, suhu di Dubai, UEA sekitar 38 derajat celcius setiap harinya.

Pelatih Shin Tae-yong berharap anak asuh bisa beradaptasi. "Terutama dengan suhu panas di sini," terang Shin Tae-yong.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sebelumnya. "Pelatih Shin Tae-yong terus menggenjot fisik dan kemampuan pemain."

"Saya yakin masih banyak program latihan dari pelatih untuk meningkatkan kemampuan pemain. Kami berharap pemain bisa cepat beradaptasi dengan baik di Dubai serta kondisi mereka selalu fit dan solid," kata Iriawan.

Skuat Garuda akan menjalani lima pertandingan di UEA, dua di antaranya merupakan uji coba yakni melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5). Tiga lain pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G putaran kedua kontra Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

Timnas Indonesia UEA Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan