Lee Jae-hong Nilai Pola Makan Pemain Timnas Kurang Baik

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 19 Mei 2021
Lee Jae-hong Nilai Pola Makan Pemain Timnas Kurang Baik
Timnas Indonesia (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih fisik Timnas Indonesia, Lee Jae-hong menyoroti pola makan para pemain Timnas Indonesia yang dinilai masih kurang baik. Menurutnya apa yang dilakukan oleh pemain Timnas Indonesia saat ini akan memberikan dampak buruk untuk mereka sendiri.

Para pemain Timnas Indonesia memang masih terlihat sembarangan dalam memilih makanan. Salah satu yang menjadi perhatian dari Lee Jae-hong adalah konsumsi gorengan yang dilakukan oleh para pemain Timnas Indonesia.

Maka dari itu, saat ini Lee Jae-hong secara tegas melarang pemain Timnas Indonesia untuk mengkonsumsi gorengan. Hal itu karena gorengan mengandung lemak trans atau lemak jenuh yang tak bagus bagi kesehatan tubuh para pemain.

Baca Juga:

Latihan Berat Sudah Jadi Tanggung Jawab Pemain Timnas Indonesia

Ryuji Utomo Sudah Ikuti Latihan Timnas Indonesia di Dubai

Lemak yang dikandung gorengan dapat membuat kadar lemak di dalam tubuh pesepak bola melampaui batas ideal. Menurut Lee Jae-hong, kadar lemak di dalam tubuh seorang atlet sepak bola hanya berkisar di angka 6-12 persen.

"Pemain Indonesia kurang power karena pola makannya tidak baik. Kalau untuk pemain bola, persentase lemak dalam tubuh itu seharusnya 6-12 persen," kata Lee Jae-hong dalam wawancara di kanal Youtube PSSI.

"Masalahnya memang terdapat di pola makan mereka. Seharusnya, mereka tidak boleh makan gorengan dan lebih banyak makan salad sayuran," ujar mantan pelatih fisik timnas Korea Selatan.

Selain kelebihan lemak, para pemain timnas Indonesia juga kelebihan karbohidrat. Kondisi tersebut berkebalikan dengan konsumsi protein skuad asuhan Shin Tae-yong yang terbilang sedikit.

Kini, di bawah pengawasan Lee Jae-hong, kondisi fisik pemain Timnas Indonesia mengalami perkembangan positif. Ini terlihat dari bentuk tubuh para pemain Timnas Indonesia yang terbilang lebih berisi dibandingkan dengan sebelumnya.

Timnas Indonesia Lee Jae-hong Breaking News
Posts

4.871

Bagikan