Striker Asing Persebaya Klaim Lapar Gol

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 13 Juli 2022
Striker Asing Persebaya Klaim Lapar Gol
Penyerang asing Persebaya Silvio Rodrigues Pereira Junior. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Sudah lebih dari 30 hari semenjak Silvio Rodrigues Pereira Junior melakoni latihan perdana bersama Persebaya Surabaya. Striker asal Brasil itu juga telah tiga kali tampil di turnamen pramusim Piala Presiden 2022 lalu. Dua di antaranya sebagai pemain pengganti.

Namun, para pendukung Persebaya menilai Silvio tidak memenuhi ekspektasi. Penyerang berusia 28 tahun ini mengakui belum menunjukkan kualitasnya.

"Ini (pengalaman) pertama saya setelah pekan pertama datang langsung menjalani (turnamen) pramusim. Saya datang dari Brasil dan sedikit terlambat gabung, sehingga tidak dalam performa terbaik. Sekarang saya merasa sudah berbeda dari sebelumnya," kata Silvio.

Baca Juga:

Persebaya Siapkan Skenario Tanpa Marselino Ferdinan

Lagi, Persebaya Menyodorkan Kontrak untuk Pemain Liga 3

Menurutnya, program training camp (TC) di Jogjakarta pada 24 Juni hingga 5 Juli lalu sangat membantu perkembangannya. Pasalnya, pelatih Persebaya Aji Santoso membangun fisik, teknik, taktik dan mental pemain selama dua pekan.

"Setelah TC kemarin, saya merasa (fisik) lebih baik saat ini. Memang belum 100 persen, tapi saya kira sekitar 90 persen tidak masalah. Sepertinya (kondisi terbaik) saya akan datang seiring berjalannya pertandingan Liga 1, mungkin dalam empat atau lima laga awal. Yang jelas saya harus siap untuk pertandingan pertama," ungkap Silvio.

Mantan ujung tombak FC Shamakhi, klub Liga Azerbaijan, itu mengaku termotivasi usai melakoni turnamen pra musim dan TC. Silvio berambisi mampu mencetak banyak gol bagi Bajol Ijo di Liga 1 musim ini. Namun, menurutnya kemenangan tim yang utama.

"Kalian (jurnalis) selalu bertanya tentang target (gol). Saya harap bisa mencetak banyak gol di Liga 1, saya tidak mau menyebutkan berapa gol. Karena (sepak bola) permainan tim. Jadi, saya bermain untuk (kemenangan) tim. Menjalankan instruksi pelatih sesuai skema dan formasi yang diturunkan," ungkap Silvio.

"Yang jelas, saya cukup lapar untuk mencetak banyak gol dan membantu klub mencapai target. Saya pasti akan bekerja keras untuk dapat mencetak banyak gol. Tapi, kepentingan yang utama adalah (target) klub," tandas pemain yang mencetak empat gol dan tiga assist dari 33 laga bersama FC Shamakhi. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Silvio Rodrigues Pereira Junior Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.071

Bagikan