Lagi, Persebaya Menyodorkan Kontrak untuk Pemain Liga 3

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 12 Juli 2022
Lagi, Persebaya Menyodorkan Kontrak untuk Pemain Liga 3
Pelatih Persebaya Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Pembenahan pemain masih gencar digeber Persebaya untuk bersaing di Liga 1 2022/2023 yang dijadwalkan bergulir 23 Juli mendatang. Usai melepas pemainnya dalam jumlah besar, Persebaya terus kedatangan pemain lokal. Pemain yang datang ini diluar dugaan, karena tidak memiliki rekam jejak prestasi mentereng dan nama besar.

Terbaru, tim asal Kota Pahlawan tersebut merekrut Brayeen Pondaag. Mantan pemain tim Liga 3, Persmin Minahasa dan tim sepakbola Sulawesi Utara pada PON XX/2021 Papua lalu. Bersama tim berjulukan Manguni Makasiouw tersebut, prestasi terbaik Brayeen hanya sampai babak putaran nasional. Sementara ketika di PON, Brayeen gagal mengantarkan Sulut melaju ke babak berikutnya usai kalah agregat gol dari Aceh dan Kalimantan Timur.

Meski begitu, pelatih Persebaya Aji Santoso beri pujian sundul langit kepada kapten tim Sulut tersebut. Menurutnya, Brayeen memiliki talenta yang masih bisa dikembangkan. "Saya yakin anak ini akan cepat berkembang," katanya usai memimpin latihan di Stadion Gelora 10 Nopember (11/7) sore.

Baca Juga:

Badai Cedera Persib Bandung Mulai Mereda

Persis Solo Agendakan Dua Uji Coba Sebelum di Liga 1

"Saya berkomunikasi dengan tim pelatih, manajer untuk mengambil pemain ini. Insya Allah pasti akan kami kontrak," tambah pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Untuk diketahui, Brayeen bukan pemain kasta terbawah pertama yang didatangkan Bajol Ijo musim ini. Sebelumnya, ada Wahyudi (PS Palembang), Arief Catur Pamungkas dan Risky Dwiyan Apriliyanto (Persikab Bandung) serta Denny Agus Setiawan (Persikota Tangerang). Tiga nama terakhir tersebut bukan sosok asing di Persebaya. Ketiganya sama-sama alumnus tim Elite Pro Academy Persebaya meski berbeda musim.

Aji sendiri berkilah perekrutan pemain-pemain muda tersebut merupakan program jangka panjang Persebaya. Pelatih 52 tahun itu ingin tim kebanggaan Bonek ini dapat memetik hasil dalam satu atau dua tahun kedepan. "Kalau saya menemukan pemain muda yang menurut penilaian saya bertalenta, akan saya ambil. Dan itu bisa menjadikan investasi Persebaya di jangka panjang," jelasnya.

"Jadi, proyek besar dari Persebaya adalah bagaimana sekarang ini investasi pemain muda, tetapi jangan lupa meski pemain muda, (kriteria) mereka kualitasnya harus tetap tinggi. (Fokus) saya sekarang adalah untuk memikirkan ini dimana dala satu atau dua tahun kedepan, pemain-pemain muda semua (yang sudah matang) dengan didukung oleh pemain asing," tandas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan