Stefano Cugurra Bicara Prioritas Setelah Fotonya di Navy FC Viral

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 19 Desember 2020
Stefano Cugurra Bicara Prioritas Setelah Fotonya di Navy FC Viral
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Tawaran menggiurkan yang datang dari klub-klub Asia Tenggara belum menggoda Stefano Cugurra Teco. Pelatih asal Brasil ini masih punya keinginan untuk berkarier di Indonesia.

Teco punya prestasi gemilang di Indonesia. Ketika menjadi pelatih fisik Persebaya Surabaya, dia merasakan gelar Liga Indonesia 2004. Teco kemudian mengamankan gelar Liga 1 2018 (Persija Jakarta) dan Liga 1 2019 (Bali United) sebagai pelatih kepala.

Pencapaian ini terbilang fantastis. Teco mengamankan gelar dengan klub dan skuat berbeda. Pencapaian ini yang membuat klub-klub Asia Tenggara tertarik.

Ada tawaran menggiurkan yang datang dari Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Klub-klub itu pasti sadar bahwa kontrak Teco akan habis pada awal Januari 2021. Terlebih nasib Liga 1 masih tak jelas.

Baca Juga:

Janji Gavin Kwan saat Bali United Berlaga di Piala AFC

Pengalaman Jadi Modal Bali United Berlaga di Piala AFC 2021

Namun, Teco masih belum mau meninggalkan Indonesia. Termasuk ketika mengunggah momen melatih Navy FC musim 2015-2016 di Instagram-nya, Teco menyebut hal itu hanya sekadar rindu dengan rekan di Thailand. Foto itu sempat viral di media sosial.

"Itu foto biasa, rindu sama teman-teman dari Navy FC. Saya banyak ditelepon sama teman dari Thailand. Sekarang lagi banyak tim di sana ganti pelatih, tapi saya masih mau bertahan di Indonesia," terang Teco.

Bali United tentu jadi prioritas. Selain keluarganya senang tinggal di Pulau Dewata, Teco bisa kembali ke Piala AFC 2021. Saat bersama Persija di Piala AFC 2018, Teco hanya mentok di semifinal zona Asia Tenggara. Sementara pada musim lalu, Teco hanya sempat main tiga kali dengan Bali United.

"Saya sudah pernah kerja di dua negara. Di Malaysia satu tahun dan di Thailand tujuh tahun. Saya tahu kualitas liga di sana. Untuk Vietnam, saya pergi ke sana dua kali di AFC Cup. Tapi sekali lagi, saya berpikir positif masih bisa bantu sepak bola Indonesia di tahun 2021," tegas Teco.

Bali United sudah menjalin komunikasi dengan Teco untuk perpanjangan kontrak. Begitu pula dengan beberapa pilar yang kontraknya akan habis pada 31 Desember 2020. Pengumuman kemungkinan akan dilakukan Bali United jelang Tahun Baru, seperti musim sebelumnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano Cugurra Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan