Janji Gavin Kwan saat Bali United Berlaga di Piala AFC

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 19 Desember 2020
Janji Gavin Kwan saat Bali United Berlaga di Piala AFC
Gavin Kwan Adsit. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bek sayap Bali United, Gavin Kwan Adsit, mengaku senang karena Bali United bisa kembali bermain di ajang Piala AFC 2021. Gavin pun mengaku sangat siap untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia dan para pendukung Bali United.

Bali United terpilih usai PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Rabu (16/12). Bali United dipilih karena berhasil menjuarai Liga 1 2019. Sementara sebagai pendamping Bali United, PSSI memilih Persija Jakarta sebagai runner-up Piala Indonesia 2019/2020.

Sebelumnya Bali United memang sudah mengikuti kompetisi klub kasta kedua Asia ini pada tahun 2018 dan 2020. Tahun 2018, Bali United berhak tampil di babak kualifikasi Liga Champions Asia menggantikan Bhayangkara FC karena tak lolos klub profesional AFC.

Baca Juga:

Piala AFC 2021 Kabarnya Terpusat, Pelatih Bali United Angkat Bicara

Daftarkan Bali United dan Persija, PSSI Tunggu Persetujuan AFC

Namun, tim Serdadu Tridatu gagal masuk fase grup Liga Champions dan terlempar ke Piala AFC 2018. Tergabung di Grup G bersama Yangon United, Global Cebu, dan FLC Thanh Hoa, Bali United terpuruk dan berada di dasar klasemen.

Tahun 2020 ini, Bali United kembali mewakili Indonesia di Piala AFC. Sama seperti sebelumnya, tampil di kualifikasi Liga Champions Asia, Bali United kembali tersingkir di babak eliminasi kedua. Sayang, Piala AFC 2020 dihentikan karena pandemi Virus Corona (COVID-19).

"Semua persiapan dari sekarang, secara pribadi sudah matang. Ini untuk semua suporter Bali United, semoga kami bisa memenuhi keinginan Semeton. Jadi saya berharap bisa mendapat prestasi di Piala AFC 2021," kata Gavin kepada wartawan.

Terkait dengan kondisi sendiri, mantan pemain Barito Putera ini mengaku kondisinya tidak masalah meski tim tidak menjalani latihan. Hal ini karena tim pelatih Bali United memberikan program latihan sendiri kepada para pemainnya.

"Pemain punya tanggung jawab sendiri dengan latihan di rumah. Agenda itu latihan fisik, nanti pastinya juga ada persiapan dengan klub untuk aspek lain seperti taktik dan intensitas permainan, Jadi semua saya yakin teman-teman semua persiapan secara fisik sudah bagus," ujar Gavin Kwan.

Bali United Gavin Kwan Adsit Liga 1 Piala AFC Breaking News
Posts

4.871

Bagikan