Piala AFC 2021 Kabarnya Terpusat, Pelatih Bali United Angkat Bicara

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 18 Desember 2020
Piala AFC 2021 Kabarnya Terpusat, Pelatih Bali United Angkat Bicara
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memberi tanggapan soal rencana penyelenggaraan Piala AFC 2021 secara terpusat. Rencana ini sebelumnya disampaikan Sekretaris Jenderal AFC, Datuk Windsor Paul John.

Dengan format tersebut, klub tak lagi memainkan partai kandang dan tandang di fase grup. Klub juga hanya akan bertanding tiga kali dalam tujuh hari seperti dilaporkan media Malaysia, Berita Harian sebelumnya.

Teco, panggilan Stefano Cugurra berharap negara yang dipilih untuk menyelenggarakan Piala AFC 2021 mampu memberi kenyamanan dan keamanan. Ia berharap protokol kesehatan benar-benar dijalankan jika pandemi virus corona (COVID-19) masih terus terjadi.

Baca Juga:

Daftarkan Bali United dan Persija, PSSI Tunggu Persetujuan AFC

Pelatih Persib Legawa Bali United dan Persija ke Piala AFC 2021

"Saya melihat negara yang pantas adalah yang memiliki stadion, hotel, dan fasilitas pendukung latihan yang bagus. Selain itu negara yang dipilih juga bisa menerapkan standar protokol kesehatan agar tim bermain dengan tenang dan aman," kata Teco dikutip dari laman Bali United.

Teco sudah punya gambaran target. Setidaknya melewati fase grup lebih dulu.

"Kabar yang bagus bahwa Bali United kembali menjadi wakil di Piala AFC 2021. Target awal bisa lolos dari babak penyisihan grup sebelum fokus babak selanjutnya. Latihan dan persiapan yang matang harus segera dilakukan tim."

Bali United sudah dipastikan menjadi wakil Indonesia lewat rapat Komite Eksekutif PSSI. Bali United mendapat slot tampil langsung di fase grup.

PSSI sebelumnya juga memutuskan Persija Jakarta mengambil slot tampil di play-off lebih dulu. Menurut rencana, Bali United akan mulai berlatih Januari 2021.

Bali United Piala AFC Stefano Cugurra
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan