Statistik Gemilang Pemain Terbaik Piala Eropa U-21, Fabian Ruiz

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 01 Juli 2019
Statistik Gemilang Pemain Terbaik Piala Eropa U-21, Fabian Ruiz
Fabian Ruiz (Twitter)

BolaSkor.com - Tim nasional Spanyol U-21 berhasil mempertahankan gelar Piala Eropa U-21 usai mengalahkan Jerman pada laga final. Selain itu, penggawa La Furia Roja, Fabian Ruiz, terpilih sebagai pemain terbaik kompetisi.

Sepanjang Piala Eropa U-21, Spanyol hanya menelan satu kekalahan yakni pada lawa awal ketika melawan tuan rumah, Italia. Setelah itu, Belgia, Polandia, Prancis, dan Jerman mampu dilibas.

Pada perjalanannya, skuat asuhan Luis de la Fuente Castillo itu bergantung pada Fabian Ruiz di lini tengah. Tidak heran, pada akhir kompetisi penggawa Napoli tersebut terpilih sebagai pemain terbaik.

Fabian Ruiz mencatatkan total penampilan sebanyak 284 menit. Pemain 23 tahun itu mengkreasikan 14 tembakan, 11 tekel, dan 10 take-ons.

Baca Juga:

8 Bintang Muda yang Dapat Menyita Perhatian Publik di Piala Eropa U-21 2019

Piala Eropa U-21: Tuan Rumah Lumat Spanyol dengan Skor Telak

Piala Eropa U-21: Anti-Klimaks Timnas Italia U-21, 31 Tendangan Tanpa Gol

Fabian Ruiz

Tidak berhenti sampai di situ, catatan gemilang sang pemain juga berlanjut dengan sembilan kreasi peluang, enam intersep, dua gol, dan dua assist. Satu di antara gol yang diciptakan Ruiz terjadi pada laga puncak.

Fabian Ruis mengikuti jejak Dani Ceballos (2017), Thiago Alcantar (2013), Juan Mata (2011), Francesc Arnau (1998), dan Manuel Sanchis (1986) yang sebelumnya meraih penghargaan serupa.

Fabian Ruiz mengawali karier di akademi Real Betis. Ia sempat dipinjamkan ke Elche sebelum menuju Napoli pada bursa transfer musim panas 2018. Ketika itu, Il Partenopei mengucurkan dana 30 juta euro.

Sepanjang tampil di Serie A, Ruiz telah melakoni 27 pertandingan. Catatan individunya adalah lima gol plus tiga assist. Torehan gol tersebut terbilang cukup banyak karena Ruiz sejatinya adalah tipe gelandang yang punya tugas utama menjaga lini tengah dan mengalirkan bola ke segala penjuru.

Kini, menurut Transfermarkt, harga Fabian Ruiz melesat mencapai 50 juta euro. Sang pemain masih terikat kontrak hingga Juni 2023.

Fabian Ruiz Breaking News Timnas Spanyol Piala eropa u-21 Piala Eropa U21
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.140

Bagikan