Statistik Garang PSM Makassar Tak Ciutkan Nyali Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 Agustus 2023
Statistik Garang PSM Makassar Tak Ciutkan Nyali Persik Kediri
Selebrasi Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri menatap dengan penuh optimistis partai tandang menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Kamis (3/8). Tim Macan Putih sedang tidak berada dalam kondisi ideal seiring absenya sejumlah pemain penting di tengah misi untuk bangkit dari keterpurukan.

Setidaknya, 3 pemain yang biasa diandalkan harus menepi dari lapangan hijau. Renan Da Silva menjalani sanksi kartu merah, ditambah dengan cederanya Simen Lyngbo dan Kurniawan Kartika Ajie saat menantang PSM Makassar.

"Kami juga menjalani perjalanan jauh sampai tiba di sini (Selasa) kemarin. Kami tidak punya banyak waktu untuk menggelar program latihan," ungkap pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide dalam sesi jumpa pers Rabu (2/8).

Baca Juga:

Persebaya Ultimatum Aji Santoso, Harus Dapat 7 Poin di Tiga Laga ke Depan

Tekad Persib Putus Tren Negatif dari Bali United

Hadangan lain juga tersaji melalui statistik cemerlang Tim Juku Eja, yang memenangkan 12 pertandingan dengan 1 kali imbang 13 partai kandang di Parepare musim 2022/2023 lalu. Sedangkan 4 partai kandang PSM lain tergelar dalam sistem bubble Liga 1 pada Desember usai Tragedi Kanjuruhan.

Meski demikian, satu-satunya celah untuk membuat Persik optimistis adalah start tak mulus Wiljan Pluim dkk. pada musim ini. PSM pertama kalinya kalah 0-2 saat menjamu Dewa United (8/7) lalu, sebelum bangkit mengandaskan Persib Bandung 4-2 (22/7).

"Kami tahu tentang catatan bagus PSM setiap kali bertanding di kandang mereka. Kami wajib waspada sepanjang pertandingan, sambil mencari peluang untuk meraih poin," beber pelatih berpaspor Brasil tersebut.

"Kami menatap pertandingan melawan PSM Makassar dengan serius, karena ini partai penting setelah kami kalah di kandang sendiri. Semua pemain dalam kondisi siap untuk tampil maksimal dan berusaha mengejar kemenangan," tandasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Psm makassar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan