Spanyol 2-1 Italia: La Furia Roja Tantang Kroasia di Final

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 16 Juni 2023
Spanyol 2-1 Italia: La Furia Roja Tantang Kroasia di Final
Spanyol Vs Italia (Twitter)

BolaSkor.com - Tim nasional Spanyol meraih kemenangan tipis 2-1 melawan Italia pada semifinal UEFA Nations League 2023, di De Grolsch Veste, Enschede, Jumat (16/6) dini hari WIB. Dengan begitu, La Furia Roja akan menghadapi Kroasia di final.

Spanyol sudah membuka keran gol ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Yeremy Pino mencatatkan namanya di papan skor. Sang pemain memanfaatkan kesalahan penggawa Italia untuk kemudian membobol gawang Gianluigi Donnarumma.

Italia tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Tujuh menit berselang, Gli Azzurri mendapatkan tendangan penalti setelah Robin Le Normand menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Baca Juga:

Sederet Catatan Menarik dari Keberhasilan Spanyol Lolos ke Semifinal UEFA Nations League

Jadwal Siaran Langsung Semifinal UEFA Nations League

Undian Semifinal UEFA Nations League: Spanyol Jumpa Italia, Belanda Tantang Kroasia

Seperti biasa, Ciro Immobile ditunjuk sebagai eksekutor. Penyerang Lazio itu pun mengoyak jala gawang Unai Simon.

Italia sempat berbalik memimpin pada menit ke-21. Namun, gol yang dicetak Davide Frattesi dianulir karena sang gelandang berada pada posisi offside. Akhirnya, skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

La Furia Roja menggebrak pada awal babak kedua. Mikel Merino melepaskan tembakan yang masih dibendung Gianluigi Donnarumma. Kemudian, bola liar disambar Alvaro Morata. Namun, masih belum tepat sasaran.

Italia juga tidak mau kalah. Berawal dari pergerakan Federico Dimarco dari sisi kanan, Frattesi memiliki ruang untuk melepaskan tembakan. Namun, bola masih bisa digagalkan Unai Simon.

Spanyol akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-88. Tembakan Rodri yang mengenai pemain Italia diteruskan Joselu yang tidak mendapatkan pengawalan. Skor 2-1 untuk Spanyol bertahan hingga peluit panjang.

Dengan demikian, Spanyol akan menghadapi Kroasia di laga puncak (19/6). Sementara itu, Italia akan menantang Belanda pada perebutan tempat ketiga, satu hari sebelumnya.

Susuan Pemain:

Spanyol: Unai Simon; Jesus Navas, Robin Le Normand, Aymeric Laporte, Jordi Alba; Rodri, Mikel Merino (Fabian Ruiz 74'); Rodrigo Moreno (Marco Asensio 46'), Gavi (Sergio Canales 68'), Yeremy Pino (Ansu Fati 74'); Alvaro Morata (Joselu 84').

Pelatih: Luis de la Fuente.

Italia: Gianluigi Donnarumma; Rafael Toloi, Leonardo Bonucci (Matteo Darmian 46'), Francesco Acerbi; Giovanni Di Lorenzo, Nicolo Barella, Jorginho (Bryan Cristante 61'), Davide Frattesi (Marco Verratti 76'), Leonardo Spinazzola (Federico Dimarco 46'); Nicolo Zaniolo, Ciro Immobile (Federico Chiesa 60').

Pelatih: Roberto Mancini.

Timnas Spanyol Timnas Italia UEFA Nations League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan