Jadwal Siaran Langsung Semifinal UEFA Nations League

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 14 Juni 2023
Jadwal Siaran Langsung Semifinal UEFA Nations League
Timnas Spanyol vs Italia (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2022-2023 berakhir dengan kepastian Manchester City memenangi trofi Liga Champions, mengalahkan Inter Milan (1-0) dan menutup musim dengan treble winners setelah meraih Premier League dan Piala FA.

Musim baru berakhir dan sebelum para pemain libur, beristirahat untuk menatap musim baru, ada agenda internasional yang berlangsung pada Juni ini. Selain laga uji coba dan Kualifikasi Piala Eropa 2024, ada juga UEFA Nations League.

Dibanding laga-laga lainnya, Nations League dapat jadi opsi untuk ditonton di kala liga sepak bola Eropa tak lagi berlangsung. Pasalnya, Nations League memasuki fase semifinal dan final juga berlangsung pada Juni ini, jadi ada trofi yang diperebutkan.

Semifinal pertama yang akan berlangsung dalam waktu dekat mempertemukan Belanda dan Kroasia. Pertandingan dihelat di De Kuip, Kamis (15/06) pukul 01.45 dini hari WIB dan disiarkan langsung di RCTI Plus.

Baca Juga:

Sederet Catatan Menarik dari Keberhasilan Spanyol Lolos ke Semifinal UEFA Nations League

Legenda Belanda Angkat Bicara, Kritik Minimnya Kontribusi Virgil van Dijk

Undian Semifinal UEFA Nations League: Spanyol Jumpa Italia, Belanda Tantang Kroasia

Semifinal UEFA Nations League (Laman Resmi UEFA)

Belanda punya catatan bagus di Nations League karena pada edisi perdana 2018-2019 mereka mencapai final sebelum kalah 0-1 lawan Portugal. Di semifinal saat itu Oranje mengalahkan Inggris. Jika mampu jadi juara tahun ini, Belanda akan memenangi trofi besar pertama sejak Piala Eropa 1988.

Sementara bagi Kroasia, Nations League jadi kans besar untuk generasi emas mereka meraih sukses, sebab ini akan jadi kans terakhir tim melakukannya mengingat usia Luka Modric yang tidak lagi muda.

Sedangkan pertandingan semifinal lainnya dihelat di De Grolsh Veste, mempertemukan timnas Spanyol dan Italia pada Jumat (16/06) pukul 01.45 dini hari WIB. Pertandingan ini juga disiarkan langsung di RCTI Plus.

Laga Spanyol melawan Italia tidak akan kalah seru dibanding Kroasia melawan Belanda, sebab keduanya negara besar Eropa khususnya dari segi kekuatan sepak bola. Spanyol dan Italia juga pernah bertemu di ajang Piala Eropa 2020 lalu. Sementara itu final akan dimainkan pada Senin (19/06) pukul 01.45 dini hari WIB.

UEFA Nations League Kroasia Timnas Kroasia Belanda Timnas Belanda Spanyol Timnas Spanyol Italia Timnas Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.146

Bagikan