Sosok Berbeda Takehiro Tomiyasu di Timnas Jepang dan Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 15 September 2023
Sosok Berbeda Takehiro Tomiyasu di Timnas Jepang dan Arsenal
Aksi Takehiro Tomiyasu saat melawan Crystal Palace (Twitter)

BolaSkor.com - Bek asal Jepang, Takehiro Tomiyasu, mengakui belum tampil optimal bersama klubnya saat ini, Arsenal. Tomiyasu berusaha menampilkan performa terbaiknya di level klub seperti saat membela timnas Jepang.

Tomiyasu, 24 tahun, direkrut Arsenal dari Bologna sebesar 18,6 juta euro pada 31 Agustus 2021. Pada usia yang relatif muda, Tomiyasu jadi tambahan amunisi penting The Gunners karena ia bisa bermain sebagai full-back dan bek tengah.

Akan tapi, Tomiyasu bak dua sosok yang berbeda dari saat ia membela timnas Jepang dan Arsenal. Seperti baru ini, Tomiyasu sosok penting bagi Jepang ketika tim menang 4-1 atas Jerman dan juga 4-2 atas Turki.

Pengemas 34 caps dengan Jepang itu, sebaliknya, tampil berbeda saat membela Arsenal. Tomiyasu mawas diri dan mengakui apabila penampilannya belum optimal bersama klub, sebab ia tak percaya diri.

Baca Juga:

Terungkap, Arsenal Gunakan Agen Rahasia untuk Membujuk Oleksandr Zinchenko Bergabung

Nostalgia - Siaran Radio dalam Sepak Bola, Arsenal Jadi yang Pertama

Ketika Jenderal Franco Menggunakan Real Madrid sebagai Kendaraan Politik

"Saya harus meyakinkan diri saya sendiri, atau lebih tepatnya, saya perlu memberikan kepercayaan diri. Dalam hal ini, saya merasa perlu mendapatkan kembali kepercayaan diri saya," ucap Tomiyasu kepada Football Zone.

"Saya bertanya-tanya apakah ini menjadi masalah. Tapi di Arsenal berbeda, jadi jika Anda bertanya kepada saya apakah saya bisa melakukan hal itu di Arsenal, itu lain ceritanya."

"Di Arsenal juga, saya perlu melakukan yang terbaik untuk mengamankan tempat di skuad."

Kendati demikian, Tomiyasu berusaha mengambil hikmah positif dari performa bagusnya bersama Jepang, coba menyalurkan enerji positif itu ke level klub.

"Saya ingin mengatakan itu, tapi saya mendapatkan kepercayaan diri yang besar dari cara saya bermain di dua pertandingan internasional," tambah Tomiyasu.

"Hari-hari saya di Arsenal sangat menuntut, jadi jika Anda bertanya kepada saya apakah saya akan mendapatkan kembali kepercayaan diri saya sepenuhnya, saya tidak bisa mengatakan 100 persen, ya."

"Saya benar-benar merasa baik-baik saja di Arsenal. Saya hanya perlu percaya diri ketika berada di sana. Tentu saja, ada kalanya saya kehilangan kepercayaan diri, sejujurnya, saya memikirkan tentang banyak hal," pungkasnya.

Arsenal Takehiro Tomiyasu Timnas Jepang
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.187

Bagikan