Deadline Day: Sodorkan Alonso Plus Uang Tunai, Chelsea Dapatkan Aubameyang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 01 September 2022
Deadline Day: Sodorkan Alonso Plus Uang Tunai, Chelsea Dapatkan Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - Upaya Chelsea mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya menemui titik terang. Dalam beberapa jam mendatang, Chelsea dan Barcelona diyakini akan segera bersepakat.

Thomas Tuchel merasa masih ada kelemahan yang terlihat di barisan serang Chelsea. Terlebih, The Blues juga kehilangan Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Pelatih asal Jerman itu meminta kepada manajemen untuk didatangkan penyerang baru. Chelsea membutuhkan tipe pemain depan murni yang bisa ditempatkan di area kotak penalti lawan.

Baca Juga:

Satu Lagi Pemain Mahal untuk Chelsea, Wesley Fofana

Mentalitas Chelsea Dipertanyakan Usai Kalah dari Southampton

Agen Ungkap Fakta Menarik Mengenai Sergej Milinkovic-Savic

Tuchel pun melirik Aubameyang sebagai incarannya. Setelah pindah dari Arsenal ke Barcelona pada pertengahan musim lalu, Auba mulai kembali menemukan sentuhannya. Penyerang 33 tahun itu mengemas 11 gol di LaLiga.

Sadar pemainnya diburu Chelsea, Barcelona mematok harga tinggi. Barcelona tahu Chelsea yang dalam posisi butuh penyerang berpotensi mengeluarkan dana besar. Walhasil banderol 30 juta euro pun disematkan.

Dari sisi lainnya, Chelsea tidak lantas memenuhi keinginan Barcelona. The Blues juga tahu jika Barca menginginkan pemain belakangnya, Marcos Alonso.

Akhirnya, setelah negosiasi yang panjang, kedua klub sangat dekat dengan kesepakatan. Fabrizio Romano melaporkan, Chelsea memberikan tawaran 10 juta euro plus Alonso. Proposal tersebut disetujui Barcelona.

"Chelsea dan Barcelona dalam kontak langsung yang positif untuk akhirnya menyelesaikan kesepakatan Aubameyang dalam beberapa jam ke depan. Sekarang benar-benar dekat," tulis Romano di Twitter.

Menilik kesepakatan kali ini, Barcelona jelas diuntungkan. Sebab, ketika merekrut Aubameyang, Barca tidak perlu mengucurkan uang sepeser pun kepada Arsenal. Selain itu, kepergian Aubameyang akan membuka ruang untuk mendaftarkan pemain baru sesuai dengan peraturan batasan pengeluaran.

Pierre-Emerick Aubameyang Chelsea Marcos Alonso Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.707

Bagikan