Skuat Persib Gugup Hadapi Liga 1 2022/2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 18 Juli 2022
Skuat Persib Gugup Hadapi Liga 1 2022/2023
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)
BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam kepercayaan diri yang tinggi menghadapi Liga 1 2022/2023. Kondisi fisik yang terus meningkat menjadi alasannya.
Pelatih asal Belanda ini bahkan mengklaim para pemainnya dalam level yang bagus. Sehingga hal ini membuat Persib jauh lebih siap menghadapi Liga 1 2022/2023 yang dalam waktu dekat akan segera digelar.
"Hari ini kami menunjukan hasil dari kondisi fisik para pemain yang mana sangat bagus. Pemain berada dalam level yang bagus. Pemain tahu dimana tingkat kebugarannya dan dibandingkan musim lalu ini lebih bagus. Ada peningkatan dari jarak lari dari mereka di masa pramusim dibandingkan musim lalu. Jadi ini menaikan kepercayaan diri semuanya karena mereka tahu mereka sudah siap," ujar Robert Rene Alberts, Senin (18/7).
Meski demikian, Robert Rene Alberts memastikan para pemainnya dalam keadaan gugup menghadapi Bhayangkara FC yang akan digelar Minggu (24/7) mendatang. Sebab itu merupakan laga perdana Persib di Liga 1 2022/2023.
Baca Juga:
"Setiap Liga, setiap laga pertama, di mana pun itu, selalu membuat gugup kedua tim. Karena ini adalah pertandingan yang ketika kick-off ada keinginan untuk mendapat tiga poin,"
"Kedua kesebelasan juga belum tahu posisi mereka di Liga. Awalan Liga biasanya sama, butuh 4-5 pertandingan untuk menemukan ritme bertanding. Jadi di 4-5 awal itu penting untuk mendapatkan hasil yang positif untuk bisa membangun kepercayaan diri pemain, bagaimana pemain itu bisa nyaman melakukan recovery dan kebugaran bertanding," katanya.
Akan tetapi, lanjutnya, saat ini tim terus berupaya menghilangkan rasa gugup tersebut. Salah satunya melalui pertemuan yang dilakukan di salah satu hotel di Kota Bandung.
"Itulah tujuan dari pertemuan hari ini. Supaya semua mengerti betapa pentingnya kemenangan. Pertemuan ini memberikan kesempatan bagi mereka mengungkapkan opini. Jadi kami ingin semua pemain ada di belakang filosofi tim, bagaimana mereka memahami pendekatan yang dilakukan di tim. Semua pemain, 30 pemain harus memiliki perasaan dan identitas yang sama ketika kami masuk ke lapangan," jelasnya.
Robert Rene Alberts mengatakan target timnya di Liga 1 2022/2023 adalah untuk menjadi juara. Diharapkan keinginan itu bisa diwujudkan di musim ini.
"Setelah berbicara dan berdiskusi, kami tidak berkompromi dan ingin menjadi juara, itu target utama kami. Kami berada di posisi kedua musim lalu dan menjadi tim dengan pertahanan terbaik. Itu tolak ukur kami,"
"Dan musim ini juga turnamen domestik akan kembali digelar di dalam sistem sepak bola Indonesia yang mana kami juga menatap kompetisi ini. Memberikan menit bermain kepada pemain muda. Jadi kami mencurahkan fokus untuk memulai Liga dan pada akhirnya menjadi juara di kedua kompetisi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)
Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.092

Bagikan