Soal Perubahan Posisi, Kakang Rudianto: Main Bola Modern Harus Bisa Multiposisi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 17 Juli 2022
Soal Perubahan Posisi, Kakang Rudianto: Main Bola Modern Harus Bisa Multiposisi
Kakang Rudianto. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Bek muda Persib Bandung, Kakang Rudianto akhirnya angkat bicara mengenai perubahan posisinya di Timnas Indonesia U-19. Itu terjadi saat tampil di Piala AFF U-19 2022 lalu.

Sejatinya, Kakang Rudianto merupakan pemain yang beroperasi sebagai bek tengah. Namun dibawah asuhan Shin Tae-yong, pemain asal Cianjur ini dipercaya sebagai bek kanan.

Meski bek kanan merupakan posisi anyarnya, Kakang Rudianto berhasil menciptakan dua assist saat Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam 7-0 di di laga kedua babak Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7) lalu.

Kakang Rudianto akui tidak mudah untuk bisa berganti posisi sebagai bek kanan. Menurutnya diperlukan kerja keras untuk bisa menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga:

Tambah Satu Mitra Baru, Persib Resmi Didukung 10 Sponsor di Liga 1 2022/2023

PT LIB Akui Persija dan Persib Ratingnya Paling Bagus sehingga Banyak Main Malam

"Tapi saya harus buktikan ke pelatih, saya bisa di posisi mana saja karena sekarang main bola bukan zaman dulu lagi, main bola modern harus bisa di berbagai posisi," kata Kakang Rudianto.

Tidak hanya itu, lanjutnya, persaingan di Timnas Indonesia U-19 juga cukup ketat. Sehingga ia harus bekerja lebih ekstra agar mendapatkan kesempatan untuk bermain di setiap pertandingannya.

"Di Timnas cukup ketat karena semua pemain bisa di beberapa posisi jadi harus lebih kerja keras lagi di latihan. Saya harus menambah terus, peforma saya itu belum cukup untuk pemain yang ingin maju," tegasnya.

Saat ini, Kakang Rudianto kembali ke Persib setelah tugasnya bersama timnas U-19 berakhir. Namun, dalam waktu dekat ia akan kembali membela Merah Putih pada 28 Agustus 2022.

"Sekarang fokus dulu sama tim untuk Liga, kalau dikasih kesempatan mau tunjukkan kemampuan saya dan ingin banyak main di Persib," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Kakang Rudianto Persib Bandung Liga 1 Timnas Indonesia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan