Piala Asia U-23 2024

Skuad Timnas Indonesia U-23 Tak Rasakan Tekanan Jelang Laga Melawan Korsel

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 25 April 2024
Skuad Timnas Indonesia U-23 Tak Rasakan Tekanan Jelang Laga Melawan Korsel
Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho, menghadiri konferensi pers jelang laga kontra Korsel U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Para pemain Timnas Indonesia U-23 tidak merasakan tekanan jelang laga perempat final PIala Asia U-23 2024 melawan Korea Selatan (Korsel) U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4) dini hari WIB.

Hal ini disampaikan oleh kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho, saat sesi konferensi pers, Rabu (24/4). Ridho menjelaskan bahwa ia dan rekan-rekannya akan berusaha tampil lepas supaya bisa meraih kemenangan.

Kemenangan akan membawa Timnas Indonesia U-23 ke babak semifinal, sekaligus lebih dekat ke Olimpiade Paris 2024. Juara, runner-up, dan peringkat tiga akan meraih tiket otomatis, sementara tim peringkat empat menjalani play-off melawan wakil Afrika, Guinea.

"Kami tahu ini pertandingan besar. Apabila menang, kami dapat 50 persen tiket Olimpiade. Kami akan bekerja keras untuk pertandingan nanti. Kami belum puas hanya sampai perempat final. Satu tim sama. Tidak ada tekanan, semuanya enjoy," kata Rizky Ridho.

Baca Juga:

Top Skorer Korsel Diragukan Main Lawan Timnas Indonesia U-23

Curhat Shin Tae-yong Jelang Korsel Vs Timnas Indonesia U-23, Ada Perasaan Dilema

Tak Setengah Hati Hadapi Korea Selatan, Shin Tae-yong Tegaskan Komitmen untuk Timnas Indonesia U-23

Untuk mengalahkan Korsel U-23, diakui Ridho bukan sesuatu yang gampang dilakukan. Namun, Ridho akan berusaha maksimal sampai peluit panjang dibunyikan.

"Kami siap menampilkan yang terbaik. Kami akan mengikuti instruksi dari coach (Shin Tae-yong). Semoga bisa menang dan memenuhi target lolos ke Olimpiade," ujar bek asal Persija Jakarta tersebut.

Timnas Indonesia U-23 ke perempat final setelah menjadi runner-up Grup A, di bawah tuan rumah Qatar U-23. Garuda Muda meraup enam poin dari tiga pertandingan.

Sementara itu, calon lawan Timnas Indonesia U-23, Korsel U-23 lolos dengan status mentereng. Jeong San-bin dan kawan-kawan menjadi Juara Grup B dengan mengumpulkan sembilan poin dari tiga laga, alias sapu bersih kemenangan, termasuk mengalahkan favorit juara, Jepang U-23, dengan skor tipis 1-0.

Timnas indonesia u-23 Korea Selatan U-23 Rizky Ridho Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Olimpiade Olimpiade 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.351

Bagikan