Sindir Pelatih Persik, Thomas Doll: Dia Bukan Mourinho atau Pep Guardiola

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 18 September 2023
Sindir Pelatih Persik, Thomas Doll: Dia Bukan Mourinho atau Pep Guardiola
Duel antara Feri Pahabol (Persik) dengan gelandang Persija Jakarta Resky Fandi di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (17/9). (Media Persik)

BolaSkor.com - Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide sempat membuat juru taktik Persija Jakarta Thomas Doll kesal saat kedua tim bertemu pada laga pekan ke-12 Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Minggu (17/9). Bahkan, Doll memberikan sindiran yang cukup pedas untuk pelatih asal Brasil tersebut.

Doll menyebut bahwa Rospide bukan Jose Mourinho atau Pep Guardiola. Sindiran itu dilontarkan karena aksi Rospide yang berteriak ke arah bench Persija ketika asisten Thomas Doll sedang berargumen dengan wasit keempat.

Tim pelatih Persija memang terlihat beberapa kali tidak puas dengan keputusan wasit. Saat melakukan protes, Rospiade tiba-tiba meneriaki bench Persija sehingga membuat Thomas Doll naik pitam.

"Saya tidak emosi. Tetapi ada situasi di lapangan yang tidak tepat, situasi yang murni pelanggaran atau seharusnya penalti," kata Thomas Doll.

"Ketika berbicara dengan wasit, kami hanya berbicara kepada wasit. Ketika seseorang sedang mengkritik wasit, mengapa Anda harus berteriak ke bench kami." .

"Saya pikir kami tidak memiliki masalah dengan pelatih Persik dan dia juga sedang tidak berada di situasi kami. Jadi lebih baik diam di tempat Anda karena saya berbicara dengan wasit bukan dengan Anda," tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Baca Juga:

Persija Akhiri Paceklik Kemenangan, Thomas Doll Senang dengan Respons Pemain

Kalah dari Persija, Persik Kediri Tak Berdaya Tanpa Pemain Asing

Akibat friksi itu, Doll sempat menyindir Rospide. Menurut Doll, Rospide bukan Jose Mourinho atau Pep Guardiola.

"Dia bukan Jose Mourinho atau Pep Guardiola, harus tenang," ucap Thomas Doll.

Namun, Thomas Doll memastikan bahwa hubungannya dengan Rospide baik-baik saja. Usai laga, kedua pelatih tersebut saling berjabat tangan dan melupakan friksi yang sempat terjadi di pinggir lapangan.

"Kami emosi karena ingin memenangi pertandingan. Setelah pertandingan tentu tidak ada masalah, tentu kami bisa bersapa, termasuk juga para pemain," sambung mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

"Setelah pertandingan harus menjabat tangan satu sama lain, saya pikir banyak anak kecil juga yang menonton di televisi," tutup Doll.

Laga antara Persik dan Persija pada akhirnya dimenangkan oleh tim tamu dengan skor 1-2. Hasil itu membuat Persija mengakhiri paceklik kemenangan dalam lima laga sebelumnya.

Persija jakarta Persik kediri Marcelo Rospide Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.429

Bagikan