Persija Akhiri Paceklik Kemenangan, Thomas Doll Senang dengan Respons Pemain

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 18 September 2023
Persija Akhiri Paceklik Kemenangan, Thomas Doll Senang dengan Respons Pemain
Duel Persik Kediri kontra Persija Jakarta di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (17/9). (Media Persik)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, bisa bernapas lega karena timnya berhasil mengakhiri paceklik kemenangan setelah mengalahkan Persik Kediri 2-1 pada laga pekan ke-12 Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Minggu (17/9).

Yang membuat Thomas Doll semakin senang karena para pemain Persija menunjukkan respons yang tepat setelah kebobolan terlebih dulu.

Persik memang sempat memimpin lewat gol Mohammad Khanafi pada menit ke-35. Persija berhasil bangkit setelah Firza Andika menyamakan kedudukan di menit 67.

Persija pada akhirnya berhasil meraih poin penuh setelah berbalik unggul lewat gol Ondrej Kudela pada menit 90+5 melalui titik putih. Penalti didapatkan karena Witan Sulaeman dijatuhkan oleh Yusuf Meilana.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Penalti Kudela Putus Paceklik Kemenangan Persija Jakarta

Gol Cepat Jadi Kunci Keberhasilan Madura United Taklukkan Persebaya

"Tentu saya sangat senang, terlebih kami memenangkan laga pada menit akhir. Setelah melakukan perubahan di babak kedua, para pemain langsung menunjukkan gaya bermain yang berbeda,” kata Thomas Doll.

"Bukan permainan yang terbaik, tapi setiap pemain menunjukkan reaksi yang bagus. Mereka mencoba semua peluang. Dari sana mereka berhasil menciptakan gol pertama dan gol kedua dari penalti,” ujar pelatih asal Jerman tersebut menambahkan.

Thomas Doll berharap kemenangan atas Persik ini jadi momentum supaya Persija bisa mendapatkan kemenangan kemenangan lainnya. Sebelum mengalahkan Persik, Persija sempat gagal menang dalam lima laga beruntun.

"Kepercayaan diri kembali setelah lima laga kami gagal meraih kemenangan. Hal ini yang diperlukan para pemain, memulai ulang semuanya,” tutur eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Persija jakarta Persik kediri Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan