Hasil Liga 1: Penalti Kudela Putus Paceklik Kemenangan Persija Jakarta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 17 September 2023
Hasil Liga 1: Penalti Kudela Putus Paceklik Kemenangan Persija Jakarta
Selebrasi pemain Persija setelah Ondrej Kudela mencetak gol yang memastikan kemenangan atas Persik. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta mengakhiri paceklik kemenangan setelah mengalahkan Persik Kediri pada laga pekan ke-12 Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Minggu (17/9).

Persik baru mendapatkan peluang emas saat pertandingan memasuki menit ke-21. Tendangan keras Feri Pahabol dari luar kotak penalti membentur tiang gawang Persija.

Pahabol kembali mengancam pertahanan Macan Kemayoran di menit ke-30. Namun, bola sepakannya berhasil diblok oleh Maciej Gajos.

Tiga menit berselang, Persija merespons tekanan Persik. Ancaman diberikan Ryo Matsumura, tapi bola tandukannya masih melambung.

Persija yang intens menyerang malah melupakan pertahanannya. Lewat sebuah serangan balik, Renan Silva memberikan umpan terukur yang diterima dengan baik oleh Mohammad Khanafi.

Dengan kecepatannya, Khanafi mengecoh Andritany Ardhiyasa yang meninggalkan gawangnya. Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Khanafi untuk membawa Persik unggul 1-0 sampai turun minum.

Baca Juga:

Sikat Persebaya 3-0, Madura United Putus Catatan Tidak Pernah Menang

Kehilangan Gustavo Almeida dalam Derbi Jatim Kontra Persebaya, Pelatih Arema FC Anggap Risiko

Di babak kedua, Persik yang sedang unggul melancarkan serangan cepat ke pertahanan Persija. Sebuah kesalahan dari Ondrej Kudela nyaris berakibat fatal.

Bola yang dibuang oleh Kudela malah mengarah ke Jeam Kelly Sroyer yang ada di kotak penalti. Beruntung Andritany dengan sigap menepis bola sepakan pemain asal Papua tersebut.

Persija mendapatkan peluang menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Maciej Gajos. Tapi bola sepakan Gajos yang berubah arah karena membentur pagar hidup Persik masih terkena mistar gawang.

Upaya Persija akhirnya berbuah hasil pada menit ke-67. Berawal dari umpan terobosan Kudela, Firza yang menerima bola langsung melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Persik. Dari sudut yang cukup sempit, Firza melepaskan bola mendatar dengan baik dan bergulir ke dalam gawang tim Macan Putih.

Firza Andika terlihat emosional setelah berhasil mencetak gol yang membuat Persija menyamakan kedudukan 1-1 dengan Persik. (Media Persija)

Persija pada akhirnya berhasil meraih poin penuh setelah berbalik unggul pada menit 90+5 lewat titik putih. Penalti didapatkan karena Witan Sulaeman dijatuhkan oleh Yusuf Meilana.

Kudela sebagai eksekutor tendangan 12 pas menjalankan tugasnya dengan baik. Mantan pemain Slavia Praha itu mengecoh Kartika Ajie dengan melepaskan bola dengan keras ke pojok kiri atas.

Gol itu membuat Persija unggul 2-1 dan skor tersebut bertahan sampai laga usai. Hasil ini mengakhiri paceklik kemenangan Persija dalam 5 laga terakhir di mana Macan Kemayoran meraih tiga kali imbang dan dua kekalahan.

Tambahan tiga poin ini berhasil membuat Persija naik ke peringkat 9 dengan 17 poin dari 12 laga. Sementara itu, Persik di peringkat 14 dengan 12 poin.

Hasil Laga Lain

Borneo FC Samarinda 1-0 PSS Sleman
(Silverio Silva 90+5')

Borneo FC PSS Sleman Persik kediri Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.503

Bagikan