Sindir Manchester City, Jose Mourinho Bangkitkan Rivalitas dengan Pep Guardiola

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 20 Mei 2023
Sindir Manchester City, Jose Mourinho Bangkitkan Rivalitas dengan Pep Guardiola
Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Liga Europa dan Liga Champions sudah mencapai fase semifinal. Di Liga Champions finalisnya adalah Manchester City dan Inter Milan, sedangkan di Liga Europa ada laga antara AS Roma melawan Bayer Leverkusen.

Salah satu fakta menarik dari dua final itu adalah keberadaan dua nama yang sudah terkenal di Eropa, Jose Mourinho dan Pep Guardiola. Mourinho melatih Roma dan Guardiola membesut Man City, dua pelatih yang pernah jadi rival.

Rivalitas keduanya itu pernah sengit terjadi ketika Guardiola melatih Barcelona dan Mourinho dengan Real Madrid. Keduanya tak bertemu di final turnamen antarklub Eropa, tetapi itu tidak menghentikan Mourinho untuk menyindir Guardiola.

Pasca membawa Roma ke final usai memenangi UEFA Conference League musim lalu, Mourinho menyinggung Guardiola dengan kekuatan skuad dan uang Man City.

Baca juga:

Manchester United 2-0 Wolverhampton: Setan Merah Pepet Newcastle di Peringkat Ketiga

Musim Depan, Tidak Ada Jaminan David De Gea Jadi Kiper Nomor Satu Manchester United

Jelang Hadapi Chelsea, Guardiola Tegaskan Premier League Jadi Target Utama Manchester City

"Satu-satunya tim yang tidak menderita adalah tim-tim luar biasa yang mereka miliki di bangku cadangan dengan pemain 40 juta euro atau 70 juta euro. Jika melihat semifinal City, mereka memasukkan Julian Alvarez, Phil Foden, dan Riyad Mahrez di babak kedua," tutur Mourinho dikutip dari Mirror.

"Jika kami kehilangan empat atau lima pemain maka kami menderita. Itu wajar. Di Roma, kami memiliki pemain yang cedera dan pemain lain yang tidak memiliki biaya transfer harus masuk. Kami menginvestasikan 7 juta euro di pasar dan kami berada di final. Apa yang telah kami lakukan sangat luar biasa."

Komentar Mourinho itu muncul selepas kemenangan meyakinkan 4-0 Man City atas juara bertahan, Real Madrid, di Etihad Stadium pada leg dua semifinal. Man City mencatatkan 60 persen penguasaan bola dengan 16 percobaan tendangan.

Liga Europa Liga Champions Roma AS Roma Manchester City Pep Guardiola Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.284

Bagikan