Sindir Liverpool, Pep Guardiola Sebut Tak Ada yang Peduli dengan Piala Liga

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 Februari 2024
Sindir Liverpool, Pep Guardiola Sebut Tak Ada yang Peduli dengan Piala Liga
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool menjadi tim tersukses di ajang Piala Liga dengan kepastian trofi ke-10 yang didapat baru ini. The Reds menang 1-0 atas Chelsea di Wembley, Minggu (25/02) malam WIB, melalui gol Virgil van Dijk di babak tambahan.

Liverpool, yang dirundung badai cedera pemain, juga menurunkan banyak produk akademi seperti Conor Bradley, Bobby Clark, James McConnell, Jayden Danns, dan Jarell Amorin Quansah.

Skuad Chelsea juga muda, tetapi Liverpool yang sudah dilatih Jurgen Klopp dari 2015 unggul penguasaan bola 54 persen dengan catatan 24 tendangan (11 tepat sasaran), sedangkan Chelsea punya 19 tendangan (sembilan tepat sasaran).

Liverpool memenangi titel Piala Liga ke-10 setelah sebelumnya diraih pada 1981, 1982, 1983, 1984, 1995, 2001, 2003, 2012, dan 2022.

Baca Juga:

4 Final ketika Liverpool dan Chelsea Bertemu

Jumlah Hadiah Uang Juara Carabao Cup yang Diterima Liverpool, Lebih Kecil dari Gaji Mo Salah

Skuad Terakhir Chelsea kala Menjadi Juara Piala Liga 2015 dan Nasibnya Saat Ini

"Apa yang kita lihat hari ini sungguh luar biasa. Kita mungkin tidak akan pernah melihatnya lagi, hal seperti ini tidak terjadi di sepak bola. Rupanya, Anda tidak memenangkan trofi bersama anak-anak, saya tidak tahu itu," papar Klopp di Sky Sports.

"Ini adalah trofi paling istimewa yang pernah saya menangkan. Ini benar-benar luar biasa. Saya harap saya bisa lebih sering merasakan kebanggaan, malam ini itulah perasaan yang luar biasa - tidak ada hubungannya dengan mungkin pertandingan terakhir saya di Wembley. Itu adalah cara semua pemain berkontribusi."

"Melihat wajah anak-anak ini. Tak seorang pun akan melupakan cerita ini - ini sangat sulit. Malam ini, jika Anda menemukan cerita yang sama dengan pemain akademi yang datang melawan tim papan atas dan masih menang, wow."

Kolega Klopp, Pep Guardiola, mendapatkan pertanyaan dari awak media mengenai Piala Liga. Guardiola pernah memenanginya empat kali beruntun dari 2018 hingga 2021, menyindir kesuksesan Liverpool di Piala Liga.

Bercerita saat Guardiola pertama kali datang ke Manchester City pada 2016, Brian Kidd (asisten pelatih Man City) memberitahunya apabila tidak ada yang memedulikan Piala Liga.

"Saya ingat ketika saya tiba, Brian Kidd memberitahu saya, 'Piala Liga? Tak usah memedulikannya. Mainkan pemain-pemain muda. Tidak ada yang peduli," papar Guardiola dikutip dari cuitan Fabrizio Romano di X.

"Sir Alex Ferguson (mantan pelatih Manchester United) selalu (berkata) 'Itu (Piala Liga) tidak penting'. Saya tak tahu apa yang terjadi musim lalu, itu seperti final (dan) saya tidak tahu kompetisi yang mana (Man City terlibat). Itulah faktanya."

Pasca memenanginya empat kali beruntun, Man City tak lagi jadi juara dengan fokus mereka meraih trofi di ajang Premier League, Liga Champions, dan Piala FA. Pada musim 2022-2023 Man City memenangi treble winners.

Pep Guardiola Piala Liga Piala Liga Inggris Liverpool Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan