Shin Tae-yong Yakin Timnas U-23 Bicara Banyak di Piala Asia U-23, Asal....

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 13 September 2023
Shin Tae-yong Yakin Timnas U-23 Bicara Banyak di Piala Asia U-23, Asal....
Aksi Rafael Struick saat menghadapi Turkmenistan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, sangat yakin Skuat Garuda Muda dapat bicara banyak di Piala Asia U-23 2024 Qatar pada April tahun depan. Asalkan menurutnya, seluruh pemain yang berkiprah di luar negeri bisa dilepas oleh klubnya masing-masing.

Timnas Indonesia U-23 untuk pertama kali lolos ke Piala Asia U-23. Kepastian ini didapat usai Skuat Garuda Muda menang 2-0 atas Turkmenistan U-23, pada laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9) malam WIB.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 dilesakkan oleh Ivar Jenner (40') dan Pratama Arhan (90+3'). Bagi Ivar Jenner, ini merupakan gol debutnya bersama Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:

Ivar Jenner: Sekarang Kita Menuju Piala Asia

Kalahkan Turkmenistan, Shin Tae-yong Puji Etos Kerja Timnas Indonesia U-23

Perfect! Shin Tae-yong Bawa Timnas Senior, U-23, dan U-20 Lolos ke Piala Asia

Hebatnya lagi, Timnas Indonesia U-23 tidak pernah kebobolan dan mencetak 11 gol. Bahkan, kiper Ernando Ari Sutaryadi hanya sekali menangkap bola melakukan save dari dua laga melawan Taiwan U-23 (9-0) dan Turkmenistan.

Shin Tae-yong memuji penampilan para pemain Timnas Indonesia U-23. Ia yakin Skuat Garuda Muda bicara banyak di Piala Asia U-23 2024, meskipun belum bertemu raksasa Asia di babak kualifikasi.

"Saya yakin kita bisa bicara, kita bisa cukup bersaing di Piala Asia nanti. Masalahnya hanya seperti Ivar (Jenner) ini, juga Rafael (Struick) atau (Pratama) Arhan, pemain yang di luar negeri. Apakah bisa dipanggil, atau bisa dilepas klub, itu yang sangat penting pada April tahun depan," ujar Shin Tae-yong.

"Jika semuanya bisa dipanggil, saya yakin bisa menantang di Piala Asia," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 Kualifikasi Piala Asia U-23 Breaking News Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.059

Bagikan