Kalahkan Turkmenistan, Shin Tae-yong Puji Etos Kerja Timnas Indonesia U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 13 September 2023
Kalahkan Turkmenistan, Shin Tae-yong Puji Etos Kerja Timnas Indonesia U-23
Aksi Ramadhan Sananta saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Turkmenistan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memuji etos kerja yang dimiliki timnya. Etos kerja itu menentukan hasil bagus di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Indonesia lolos ke Qatar dengan hasil luar biasa. Indonesia menyapu bersih dua laga kualifikasi grup K dengan mencetak 11 gol dan tanpa kebobolan.

Jangankan membobol gawang Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi hanya melakukan satu tangkapan dalam dua laga. Satu tembakan itu terjadi saat Indonesia menang atas Turkmenistan 2-0, Selasa (12/9).

Baca Juga:

Perfect! Shin Tae-yong Bawa Timnas Senior, U-23, dan U-20 Lolos ke Piala Asia

Sejarah Tercipta! Timnas U-23 untuk Pertama Kali Lolos ke Piala Asia U-23

Menang 2-0 atas Turkmenistan, Timnas Indonesia U-23 Pastikan Tiket Piala Asia U-23 2024

"Selamat untuk para pemain karena kita mendapatkan kemenangan ini. Semua pemain mempersiapkan pertandingan ini dengan baik dan performa di pertandingan sangat baik. Sekali lagi saya ucapkan selamat," ujar Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers.

Shin Tae-yong menilai timnya bermain bagus saat melawan Turkmenistan. Negara yang lolos babak 8 besar Piala Asia U-23 2022 itu dibuat tak berdaya.

"Secara keseluruhan pertandingan sangat baik. Saya ingin memberikan pujian kepada para pemain," ucap Shin Tae-yong.

"Hanya yang saya sayangkan ada peluang yang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, seperti peluang Rafael dan yang lain juga, tapi selain itu, para pemain melakukan apa yang mau kita lakukan," lanjut Shin Tae-yong.

Keberhasilan ini membuat Shin Tae-yong mencatatkan hat-trick di Piala Asia. Ia sukses membawa Timnas U-20, Timnas U-23 dan Timnas Senior berlaga di babak utama Piala Asia.

Shin Tae-yong menilai hal ini sebagai capaian baik dari Hokky Caraka dkk. Namun, prestasi sepak bola Indonesia tak bisa berhenti di sini saja.

"Menurut saya Indonesia sangat berkembang, seperti apa yang dirasakan oleh fans sepak bola Indonesia. Pasti bisa merasakan jika datang langsung ke lapangan. Sekarang sudah berkembang, dan ke depannya mungkin akan lebih berkembang lagi," papar Shin Tae-yong. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Timnas indonesia u-23 Shin Tae-yong Piala Asia U-23 Kualifikasi Piala Asia U-23 Turkmenistan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.058

Bagikan