Shin Tae-yong Yakin Laga Timnas U-23 Vs Thailand Berjalan Menarik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 23 Agustus 2023
Shin Tae-yong Yakin Laga Timnas U-23 Vs Thailand Berjalan Menarik
Shin Tae-yong bersalaman dengan pelatih Thailand U-23 Issara Sritaro di sesi konferensi pers sebelum babak semifinal Piala AFF U-23 2023. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong antusias menyambut pertemuan tim asuhannya dengan Thailand U-23 pada babak semifinal Piala AFF U-23 2023 di Stadion Provinsi Rayong, Kamis (24/8).

Menurut Shin Tae-yong, empat tim yang lolos ke semifinal adalah tim-tim terbaik. Selain Indonesia dan Thailand, laga semifinal lainnya mempertemukan Malaysia sebagai Juara Grup B dan Vietnam yang merupakan Juara Grup C.

Sedangkan, Thailand berstatus Juara Grup A dan Timnas Indonesia U-23 adalah runner-up Grup B. Timnas Indonesia U-23 lolos sebagai runner-up terbaik dengan 3 poin menyingkirkan Kamboja (Grup A) dan Filipina (Grup C) yang sama-sama mendapatkan satu poin.

Sesuai regulasi turnamen, kemenangan Kamboja atas Brunei Darussalam yang merupakan tim peringkat terakhir Grup A tidak dihitung. Ini dikarenakan Grup A dihuni oleh empat tim, sedangkan Grup B dan Grup C tiga tim.

"Empat tim yang ada di semifinal yaitu, Thailand, Indonesia, Malaysia, dan Vietnam, saya pikir memang layak untuk lolos ke semifinal. Jadi saya berharap semifinal nanti akan menyajikan pertandingan yang bagus," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Rabu (23/8).

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Dituntut Main Simpel Lawan Thailand

Vietnam Kalahkan Filipina, Indonesia Lolos ke Semifinal

Terkait dengan kekuatan Thailand U-23, Shin Tae-yong mengakui bahwa tim dengan julukan Gajah Perang itu adalah favorit. Meski tidak membawa skuat terbaik karena kompetisi Liga Thailand sedang berjalan, timnas Thailand U-23 yang diasuh pelatih Issara Sritaro tetap dianggap sebagai tim paling kuat.

Ini terbukti dari keberhasilan Apisit Saenseekhammuan dkk. menjadi Juara Grup A dengan poin sempurna, yaitu 9 dari tiga laga. Di babak grup, Thailand mengalahkan Myanmar dan Brunei Darussalam dengan skor sama yaitu 3-0 serta membungkam Kamboja 2-0.

Sedangkan, langkah Timnas Indonesia U-23 menuju semifinal sedikit tertatih. Skuat Garuda Muda kalah 1-2 dari Malaysia di laga pertama, sebelum mengalahkan Timor Leste dengan skor tipis 1-0.

"Saya pikir Thailand memiliki skuat terbaik (di Piala AFF U-23) dibanding tim lainnya. Kami akan memberikan yang terbaik untuk pertandingan besok dan mencoba bermain kombinasi dengan cepat," ucap pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Timnas indonesia u-23 Thailand u-23 Shin Tae-yong Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.320

Bagikan