Shin Tae-yong Tanggapi Kabar Lionel Messi Tidak Main Lawan Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 15 Juni 2023
Shin Tae-yong Tanggapi Kabar Lionel Messi Tidak Main Lawan Timnas Indonesia
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar absennya Lionel Messi dalam tur timnas Argentina ke Jakarta mendapat tanggapan dari Shin Tae-yong. Pelatih Timnas Indonesia itu memilih berhati-hati dalam memberikan jawaban karena belum mendapatkan kabar resmi dari PSSI.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan bertemu Argentina dalam laga uji coba internasional atau FIFA Matchday. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6).

"Kalau Messi tidak datang, saya tidak pernah mendengarnya secara resmi. Jadi saya tidak bisa menjawab apa-apa," kata Shin Tae-yong di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (15/6).

Lionel Messi sebetulnya masuk dalam daftar pemain timnas Argentina untuk tur ke Asia menghadapi Australia di China (15/6) dan Timnas Indonesia di Jakarta (19/6).

Total ada 27 pemain yang dipanggil, termasuk nama-nama seperti Cristian Romero (Tottenham), Enzo Fernandez (Chelsea), Rodrigo de Paul (Atletico Madrid), Alexis Mac Allister (Liverpool), dan Alejandro Garnacho (Manchester United).

Baca Juga:

Dikabarkan Tak Datang ke Indonesia, Lionel Messi Harus ke Inter Miami

Argentina Kalahkan Australia 2-0 Sebelum Bertemu Timnas Indonesia

Ketatnya Latihan Timnas Indonesia Jelang Lawan Argentina, Lapangan A dan B GBK Ditutup Kain Hitam

Namun, pada Sabtu (10/6), seorang jurnalis asal Argentina, Leo Paradizo, menyampaikan kabar mengejutkan. Dari informasi yang didapatkannya, dia menyebut bahwa Messi hanya akan bermain di pertandingan kontra Australia.

Leo Paradizo merupakan jurnalis di Todo Noticias dan ESPN Argentina. Leo juga sosok pertama yang mengabarkan Messi bergabung ke Inter Miami, dan kabar itu jadi kenyataan.

"Messi tiba di Beijing dan membuat revolusi. Informasi ekslusif: diyakini dia hanya akan memainkan laga pertama melawan Australia, yang artinya dia tidak akan pergi ke Indonesia untuk laga pada 19 Juni," tutur Leo Paradizo.

Terbaru salah satu media Argentina, Ole, menerangkan bahwa Messi diminta segera bergabung ke Inter Miami. Pasalnya, pemain berumur 35 tahun tersebut harus latihan bersama klub barunya tersebut, jelang Major League Soccer (MLS) musim baru pada Juli 2023 mendatang.

"Ide awalnya, Leo akan selalu bersama rekan satu timnya, tetapi pergantian liga dan benua mempercepat tenggatnya. Di Amerika Serikat, mereka (Inter Miami) mengharapkannya (hadir) pada awal Juli dan Leo butuh liburan sebelumnya," tulis laporan itu, Rabu (14/6).

Timnas Indonesia Timnas Argentina Lionel Messi Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.384

Bagikan