Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Tak Perlu Takut Bertemu Irak

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 19 Oktober 2023
Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Tak Perlu Takut Bertemu Irak
Timnas Irak saat menjadi juara Piala Teluk 2023. (Instagram.com/iraqnt_en)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta para pemainnya untuk tidak takut atau inferior ketika bertemu lawan-lawannya, termasuk Irak pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Di babak tersebut, Timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup F yang berisikan Irak, Vietnam, dan Filipina. Di atas kertas, Irak jadi tim paling kuat di grup tersebut.

Irak pernah menjadi juara Piala Asia pada tahun 2007. Tim asuhan Jesus Casas itu juga belum lama ini merengkuh Piala Teluk 2023 usai mengalahkan Oman 3-2 di partai final.

Secara ranking FIFA yang dihitung terakhir pada September 2023, Irak yang diperkuat mantan pemain Manchester United Zidane Iqbal juga jadi yang paling tinggi, karena menempati posisi 69. Sementara itu, Vietnam menempati peringkat 95, disusul Filipina (132) dan Indonesia (147).

"Memang pertandingan nanti apalagi saat away menghadapi Irak, pastinya mereka lebih kuat daripada kita. Jadi yang penting pemain harus percaya diri, bahkan mereka nanti harus berani bermain di daerah lawan," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Unggul Agregat 12-0, Timnas Indonesia Mulus ke Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rebut Tiket Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Erick Thohir: Timnas Indonesia Siap Tempur!

Shin Tae-yong menilai, Irak bukan satu-satunya ancaman serius bagi Timnas Indonesia. Vietnam dan Filipina juga diyakini bakal memberikan perlawanan sengit.

"Memang tim-tim lawan kita (di grup F) lebih baik daripada kita. Jadi persiapan kita harus lebih matang lagi," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Perjuangan Timnas Indonesia akan dimulai pada 16 November 2023 saat away ke kandang Irak. Kemudian pada 21 November, menjamu Filipina.

Setelah itu, Timnas Indonesia kembali menjadi tuan rumah menjamu Vietnam pada 21 Maret 2024, lalu away ke markas Vietnam lima hari kemudian (26/3/2024). Berikutnya, Timnas Indonesia menantang Irak di kandang sendiri pada 6 Juni 2024 dan terakhir tandang ke Filipina pada 11 Juni 2024.

Timnas Indonesia Timnas Irak Irak Vietnam Timnas vietnam Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.436

Bagikan