Timnas Indonesia

Shin Tae-yong ke Belanda, Cari Pemain Keturunan Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 24 Februari 2024
Shin Tae-yong ke Belanda, Cari Pemain Keturunan Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan bertolak ke Belanda untuk mencari pemain keturunan Indonesia. Hal ini dikatakan Shin Tae-yong saat diwawancarai media Korea Selatan, Naver Sport.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memang ditugaskan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir untuk mencari pemain keturunan di Eropa. Ini merupakan gayung bersambut dari PSSI, di mana Shin Tae-yong mengeluhkan kualitas striker Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong memang menyatakan diri kepada PSSI membutuhkan striker murni pemain keturunan. Ia belum puas dengan kinerja striker lokal.

Baca Juga:

3 Alasan Jairo Riedewald Layak Diperjuangkan PSSI untuk Timnas Indonesia

Erick Thohir Berharap Dua Senjata Rahasia Timnas Indonesia Bisa Tampil Lawan Vietnam

"Saya berencana untuk pergi ke Belanda selama dua minggu untuk memeriksa kembali para pemain keturunan," kata Shin Tae-yong dilansir dari Naver Sport, Sabtu (24/2).

"Para pemain ini bukan pemain campuran, tetapi pemain berdarah Indonesia. Kita harus lebih aktif memanfaatkan para pemain ini."

"Mengenai masalah naturalisasi, kami akan mencari pemain yang memiliki darah Indonesia. Saya yakin ada pemain yang lebih baik," jelas Shin Tae-yong.

Agenda terdekat Timnas Indonesia adalah menghadapi Vietnam, pada laga lanjutan Grup F di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 21 dan 26 Maret 2024 mendatang.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.102

Bagikan