Erick Thohir Berharap Dua Senjata Rahasia Timnas Indonesia Bisa Tampil Lawan Vietnam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 20 Februari 2024
Erick Thohir Berharap Dua Senjata Rahasia Timnas Indonesia Bisa Tampil Lawan Vietnam
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap dua senjata rahasianya bisa memperkuat Timnas Indonesia di dua laga Kualifikasi lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Vietnam pada 21 dan 26 Maret. Mereka adalah Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Timnas Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan pertama, sedangkan laga kedua akan dilangsungkan di Vietnam. Untuk merealisasikan hal tersebut, Erick Thohir mengutus dua orang kepercayaannya untuk menuntaskan rangkaian proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen pada pertengahan Maret nanti.

Kedua orang yang dimaksud adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga. Keduanya diminta mengawal proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar, yang dalam kabar terakhir disebutkan dokumen mereka sudah berada di tangan DPR.

"Yang pasti kami (PSSI) bersama dengan pak sekjen (PSSI, Yunus Nusi-Red) dan pak Arya (Sinulingga, anggota Komite Eksekutif/Exco PSSI-Red) akan mengurus proses Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen supaya bisa tuntas pertengahan Maret ini."

Baca Juga:

Marc Klok Singgung Shin Tae-yong soal Posisinya yang Mulai Tergusur di Timnas Indonesia

Rekam Jejak Mentereng, Alasan PSSI Tunjuk Satoru Mochizuki sebagai Pelatih Timnas Putri Indonesia

"Sehingga mereka bisa tampil saat melawan Vietnam. Itu dulu yang soal naturalisasi," kata Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (20/2).

Jika proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar rampung sebelum pertemuan dengan Vietnam, maka kans keduanya bermain di laga tersebut menjadi cukup besar. Ini akan jadi tambahan kekuatan bagi Skuad Garuda yang menempati posisi paling buncit atau keempat di Grup F dengan satu poin dari dua laga.

Kemudian, di luar nama mereka, ada juga Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On. Jay sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mengambil sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta pada 28 Desember 2023.

Saat itu Jay sebetulnya dijadwalkan mengambil sumpah bersama Nathan. Namun, Nathan batal hadir karena tidak mendapatkan izin klubnya saat itu, Swansea City. Kini, Nathan bermain untuk SC Heerenveen bersama Thom Haye.

Timnas Indonesia Pssi Erick thohir Naturalisasi Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.319

Bagikan