Timnas Indonesia

Marc Klok Singgung Shin Tae-yong soal Posisinya yang Mulai Tergusur di Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 19 Februari 2024
Marc Klok Singgung Shin Tae-yong soal Posisinya yang Mulai Tergusur di Timnas Indonesia
Selebrasi gelandang Timnas Indonesia Marc Klok, usai bobol gawang Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12). (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, angkat bicara soal posisinya yang mulai tergusur di Timnas Indonesia. Klok menyebut kalau itu merupakan keputusan pelatih Shin Tae-yong dan dia harus menerima hal tersebut.

Marc Klok merupakan salah satu pemain di lini tengah yang selalu dipanggil ke skuad Timnas Indonesia. Ia bahkan sempat menjadi jenderal lapangan tengah Tim Garuda.

Namun, di Piala Asia 2023, posisinya mulai tergusur. Shin Tae-yong lebih sering memasang Ivar Jenner di posisi Klok bermain.

Dari empat laga Piala Asia 2023 yang dijalani Timnas Indonesia, Klok hanya bermain satu kali. Itu pun hanya sekira 15 menit.

Shin Tae-yong hanya menurunkan Klok di laga pertama Grup D melawan Irak, Senin (15/1). Ketika itu Klok turun di menit 76 menggantikan Ivar Jenner.

"Di sepak bola kita hanya bisa fokus untuk usaha kita sendiri," kata Marc Klok kepada awak media di Jakarta.

Baca Juga:

Ada Timnas Indonesia Vs Vietnam, Konser Ed Sheeran Pindah dari GBK ke JIS

Ranking FIFA Timnas Indonesia Melesat, Erick Thohir Sebut PSSI On The Track

"Kalau pada akhirnya pelatih yang membuat pilihan dan kami harus menerima pilihan tersebut," ujarnya menambahkan.

Klok tak menampik bahwa skuad Timnas Indonesia saat ini diisi oleh pemain-pemain dengan kualitas terbaik di setiap posisinya. Karena itu, sebagai pemain, Klok hanya bisa berusaha menunjukkan kemampuan maksimal dan soal kesempatan bermain ia serahkan sepenuhnya ke pelatih.

"Dan saat ini ada begitu banyak pemain bagus dan setiap pemain layak untuk bermain, terkadang itu saya ataupun terkadang orang lain."

"Yang paling penting saat ini adalah Anda tetap fokus pada hal yang utama dan kita bisa memberikan usaha semaksimal mungkin," ucapnya.

Agenda terdekat Timnas Indonesia adalah dua laga kontra Vietnam pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertemuan pertama digelar di Indonesia pada 21 Maret, kemudian gantian Tim Merah-Putih bertandang ke markas Vietnam, Selasa (26/3).

Timnas Indonesia Marc Klok Persib Bandung Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan