Piala Asia U-23 2024

Shin Tae-yong Ingin Teruskan Rekor Tak Pernah Kalah Lawan Uzbekistan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 28 April 2024
Shin Tae-yong Ingin Teruskan Rekor Tak Pernah Kalah Lawan Uzbekistan
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, tak pernah kalah melawan Uzbekistan. Ia ingin meneruskan rekornya ketika Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uzbekistan U-23, pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Senin (29/4) malam WIB.

"Saya pikir Uzbekistan dan Indonesia memiliki kesamaan. Uzbekistan juga mencoba membangun sepakbolanya dari level kelompok usia muda seperti di bawah 20 atau 23 tahun. Jadi ini juga faktor yang menjadikan tim Uzbekistan sebagai tim yang sangat-sangat bagus," kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Baca Juga:

Jelang Lawan Uzbekistan, Shin Tae-yong: Saatnya Timnas Indonesia Main di Olimpiade Lagi

Striker Timnas Indonesia U-23 Prediksi Semifinal Kontra Uzbekistan Berjalan Seru

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Terakhir kali saya bermain melawan Uzbekistan di Piala Asia U-20 (2023). Waktu itu kami tidak membawa enam pemain terbaik kami, tapi tetap saja Uzbekistan mampu mendominasi permainan dan permainan kami tidak terlalu bagus dibandingkan dengan Uzbekistan."

"Namun dalam karier sebagai pelatih, saya tidak punya pengalaman kalah melawan Uzbekistan. Meskipun Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus, tapi kali ini saya memiliki pemain-pemain terbaik dan saya punya kenangan yang sangat bagus. Saya punya perasaan yang baik (untuk laga besok), jadi semoga kami beruntung. Saya akan melakukan persiapan dengan baik," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sementara itu, Shin Tae-yong mengatakan, persiapan Timnas Indonesia U-23 sangat baik jelang melawan Uzbekistan. Kepercayaan diri para pemain meningkat setelah lolos dari Grup A, yang notabenenya grup neraka. Lalu menyingkirkan Korea Selatan U-23 di babak perempat final lewat adu tendangan penalti.

"Beberapa penilaian saya setelah menonton pertandingan Uzbekistan, saya menyadari mengapa mereka bisa mencetak 12 gol dan bagaimana mereka tidak kebobolan. Salah satu yang krusial, alasan utamanya adalah transisi yang begitu cepat. Uzbekistan bisa transisi menyerang ke bertahan dan bertahan ke menyerang dengan sangat cepat."

"Ini menjadi faktor yang menjadikan Uzbekistan, salah satu tim terkuat di kompetisi ini yaitu mereka memiliki keseimbangan yang sangat baik antara sisi penyerangan dan sisi bertahan serta juga seperti yang Anda tahu, transisinya cepat. Hal itu perlu kita atasi dan jika kita bisa menghadapinya dengan baik, mungkin kita punya kesempatan menang melawan Uzbekistan. Saya tidak bisa mengatakan lebih detail karena itu rahasia," tutup Shin Tae-yong.

Pemenang laga Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan langsung mendapat tiket ke Olimpiade Paris 2026.

Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 2024 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.110

Bagikan