Shin Tae-yong Fokus ke Timnas U-23, Egy Maulana Vikri Tak Khawatir Kontra Turkmenistan di FIFA Matchday

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 07 September 2023
Shin Tae-yong Fokus ke Timnas U-23, Egy Maulana Vikri Tak Khawatir Kontra Turkmenistan di FIFA Matchday
Egy Maulana Vikri saat latihan bersama Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia terus bersiap jelang pertandingan FIFA Matchday kontra Turkmenistan di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jum'at (8/9) malam.

Skuad Garuda mulai memasuki latihan taktikal. Mulai set-piece, transisi positif dan negatif telah disiapkan untuk menghadapi tim peringkat 138 dunia tersebut.

Walaupun tanpa kehadiran pelatih Shin Tae-yong, Egy Maulana Vikri dkk tetap berlatih serius. Mereka tetap bertindak layaknya pemain profesional.

Baca Juga:

Jay Idzes Diproyeksikan PSSI untuk Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Mulai Latihan Taktik Kontra Turkmenistan, Dony Tri Ungkap Pesan Shin Tae-yong

"Harusnya tidak ada karena walaupun coach Shin tidak ada, tapi kan ada asisten yang mereka mempunyai satu tujuan. Jadi semua di sini tahu bagaimana. Apa yang dimau coach Shin dan coach Choi (In-cheol)," ungkap Egy.

"Jadi menurut saya semua pemain beradaptasi dengan itu dan bisa menjalankannya dengan baik," imbuhnya.

Pelatih yang akrab disapa STY tersebut, memang terpaksa meninggalkan tim di Surabaya. Ia harus melaksanakan tugasnya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23.

Garuda Muda bakal berhadapan dengan Cina Taipei U-23 dan Turkmenistan U-23 pada kualifikasi Piala Asia U-23 2023 yang berlangsung mulai 9 - 12 September 2023 di Stadion Manahan, Solo.

Pemain asal klub Dewa United FC itu mengaku tim pelatih telah memberikan materi video. Setiap pemain diminta mengamati permainan Turkmenistan.

"Pemain pasti sudah menonton bagaimana mainnya mereka. Nanti pasti ada video meeting juga untuk lebih dilihat lagi secara detail bagaimana permainan lawan," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Egy Maulana Vikri Turkmenistan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.110

Bagikan